Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Sinyal Handphone Lemah Membuat Kesulitan Akses Internet

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami masalah dengan handphone yang dimilikinya, beberapa masalah kerap menjadi gangguan pada handphone yang dapat terjadi. Salah satu masalah yang kerap terjadi pada pengguna handphone adalah sinyal yang lemah, hal ini dapat mengakibatkan seseorang mengalami kesulitan untuk mengakses sesuatu di handphone.

Sangat menyebalkan bukan jika mengalami sinyal yang melemah atau mungkin kehilangan sinyal. Sinyal yang lemah biasanya dapat terjadi oleh beberapa penyebab yang kerap terjadi, mulai dari masalah cuaca hingga tempat yang sedang kita kunjungi.

Ada banyak yang membuat handphone kehilangan sinyalnya dan harus berusaha untuk mendapatkan sinyal yang baik dan cepat. Berikut beberapa penyebab sinyal melemah yang kerap terjadi dan bikin penasaran:

1. Ruangan

Jika kamu berada di sutau ruangan yang memiliki bahan bangunan seperti baja, beton, atau bahkan kaca terkadang akan menghalangi sinyal ponsel dan terkadang akan membuat ponsel terputus atau berjalan sangat lambat dari biasanya. Ternyata bahan bangunan dapat mempengaruhi kecepatan sinyal seseorang, selain itu jika berada di ruangan yang terlalu banyak logam akan memblokir sinyal sepenuhnya. Ada banyak penyebab jika berada di dalam ruangan yang dapat memblokir sinyal, untuk itu ada baiknya jika ingin mempersempit masalah satu ini agar membuka jendela atau pintu.

2. Cuaca yang Buruk

Jika cuaca yang sangat buruk seperti hujat lebat terkadang akan memberikan pengaruh pada sinyal dan dapat melemahkan sinyal. Ponsel biasanya akan memanfaatkan gelombang elektromagnetik, jadi cuaca dapat dengan mudag mengganggu penerimanya. Ada banyak anomaly yang dapat memperparah sinyal pada handphone seperti Guntur, kilat, dan hujan yang sangat lebat.

3. Pegunungan

Pernahkah kamu menyadari saat berada di gunung biasanya sinyal akan melemah dan terus mencari, pasalnya di pengunungan tidak ada antenna untuk menangkal sinyal jadi akan membuat ponsel mencari sinyal untuk mendapatkanya, selain itu terkadang saat dipegunungan kita akan kehilangan sinyal dan melemah.

4. Baterai Melemah

Meskipun beberapa penyebab sinyal yang melemah dapat dikaitkan dengan faktor cuaca atau lainnya, ternyata salah satu penyebabnya dapat dikarenakan baterai handphone yang melemah. Biasanya handphone yang memiliki sinyal banyak akan menarik lebih banyak baterai, maka saat handphone mulai melemah akan membuat sinyal menghilang atau mungkin melemah.

Itulah beberapa penyebab sinyal melemah yang kerap sekali terjadi, terkadang sinyal yang melemah akan membuat kita sulit mengakses internet di handphone.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading