5 Zodiak Paling Pemaaf Meski Sering Dikhianati Rasa Percayanya

Febi Anindya Kirana25 Nov 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 25 Nov 2022, 18:25 WIB
cantik tidak tersenyum mandiri

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti tahu bahwa tidak semua orang bisa dengan mudah memaafkan kesalahan orang lain, apalagi jika kesalahan itu cukup fatal macam mengkhianati kepercayaan. Tapi akan selalu ada juga orang-orang yang mudah memaafkan meski orang lain sering mengkhianati kepercayanya. Terkadang ini dipengaruhi oleh kepribadian masing-masing. Jika coba dilihat berdasarkan zodiak, ini dia zodiak paling pemaaf meski sering dikhianati.

1. Pisces

senyum santai baik cantik
ilustrasi perempuan bahagia/Punyawat Sriboonrueng/Shutterstock

Melupakan masa lalu jelas tak mudah bagi Pisces, tapi ia juga tidak suka menyimpan dendam. Meski orang lain berkhianat padanya, Pisces tak ingin emosi negatif membuatnya semakin pesimis dan kehilangan semangat hidup. Ia paham bahwa memaafkan adalah satu-satunya cara berdamai dengan masa lalu yang menyakitkan. Meskipun sulit, namun tetap ia jalani. Ia hanya perlu menekankan pada diri sendiri bahwa manusia selalu melakukan kesalahan dan ia hanya perlu belajar memaafkan dan mengikhlaskan.

2. Libra

cantik baik bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Kitthanes/Shutterstock

Libra tidak suka timbangan hidupnya berat sebelah, kedua sisi itu harus seimbang agar ia bisa menjalani hidup dengan tenang. Memaafkan termasuk salah satu solusi terbaik untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan hidup tersebut. Emosi negatif seperti kebencian dan kemarahan selalu bisa mengacaukan hati dan pikiran, dan Libra tidak mau dikalahkan oleh emosinya sendiri. Lagipula ia punya kemampuan berkompromi dan menoleransi banyak hal, kelebihan itu ia gunakan pula untuk memaafkan orang lain yang mengkhianatinya.

3. Capricorn

bahagia kalem baik
ilustrasi perempuan tertawa/Makhh/Shutterstock

Bisa dibilang, Capricorn memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi. Ia juga termasuk zodiak yang disiplin dan tahu cara melatih pengendalian diri yang baik. Ia memang akan berusaha memahami dan menganalisis mengapa itu bisa terjadi, tapi kemudian ia akan berudaha berdamai dengan keadaan dan menerima kenyataan. Ketika seseorang bersungguh-sungguh meminta maaf, Capricorn tidak bisa tidak memaafkan orang tersebut meski hatinya sangat tersakiti karena pernah dikhianati. Baginya, setiap orang patut diberi kesempatan untuk dimaafkan.

4. Sagitarius

tersenyum santai baik kalem
ilustrasi perempuan bahagia/Look Studio/Shutterstock

Hanya karena Sagitarius keras kepala dan berpendirian kuat, bukan berarti ia juga keras hati. Memaafkan adalah sesuatu yang bisa diberikan Sagitarius dengan mudah ketika seseorang meminta maaf dengan tulus. Bahkan jika mereka tidak meminta maaf padanya, Sagitarius juga akan merelakan rasa kecewanya tersebut. Bagi Sagitarius, tidak ada gunanya menyimpan kemarahan pada orang lain. Baik buruknya sesuatu yang terjadi dalam hidup adalah wajar adanya, terkadang itu tidak bisa dihindari. Jika ia tidak suka membebani hati dan membuat dirinya sendiri sulit bahagia.

5. Cancer

perempuan manis cantik imut kalem
ilustrasi musim gugur/K-Angle/Shutterstock

Cancer pada dasarnya memang pemaaf. Ia memang mudah sakit hati, tersinggung dan terlalu sensitif secara perasaan, tapi bukan berarti ia suka mendendam. Bisa dibilang, Cancer sudah sering dikhianati karena ia terlalu baik kepada orang lain dan terkadang dimanfaatkan. Tapi Cancer selalu berusaha memahami alasan orang lain, dan ia bukan tipe orang yang tahan lama membenci orang lain. Ketika orang yang menyakiti hati meminta maaf, Cancer akan dengan senang hati memberi kesempatan kedua pada mereka untuk berubah menjadi lebih baik.

Kamukah salah satu zodiak paling pemaaf meski sering dikhianati rasa percayanya? Sabar banget ya kamu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela