5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Jujur, Tak Ingin Bohongi Diri Sendiri

Febi Anindya Kirana26 Nov 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 26 Nov 2022, 12:45 WIB
dewasa tersenyum cantik

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mengalami pendewasaan diri dengan cara dan waktu yang berbeda-beda. Ada orang-orang yang akan dewasa dengan baik dan ada juga yang tidak. Salah satu cara menjadi dewasa yang baik adalah ketika kita bisa menjadi seseorang yang lebih jujur dan bisa dipercaya. Terkadang, kepribadian memengaruhi dalam hal ini. Jika coba dilihat dari zodiaknya, ini sekian zodiak yang semakin tua semakin jujur jadi orang.

1. CANCER

perempuan dewasa mandiri kalem
ilustrasi mendengarkan musik/Dean Drobot/Shutterstock

Orang-orang zodiak Cancer di masa muda terlalu sering menahan diri dan emosi untuk tidak menyakiti sesama, serta mudah mengalah demi kepentingan orang lain. Ketika bertambah tua, Cancer semakin sadar pentingnya menghargai dan memprioritaskan diri sendiri. Ia tidak harus mengalah dan mundur demi orang lain jika ujung-ujungnya dia akan menyesal. Karena itulah ia terdorong untuk lebih jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Ia berkembang secara emosional, belajar untuk tetap tulus kepada orang lain tanpa harus selalu mengorbankan diri sendiri.

2. CAPRICORN

mandiri cerdas bahagia
ilustrasi perempuan dewasa/JAVINORA/Shutterstock

Capricorn selalu merasa ia harus menjadi sosok dewasa yang bisa diandalkan dan jadi sandaran bagi banyak orang. Itu pasti melelahkan, ketika dia sendiri sebenarnya juga ingin diperhatikan, dipeluk dan bersandar sejenak. Capricorn muda terlalu sering membebani diri sendiri dan berpikir bahwa ia harus menjaga dan melindungi keluarganya. Tapi seiring bertambahnya usia, ia akan merenungi betapa pentingnya peduli kepada diri sendiri. Ia akan perlahan belajar lebih jujur mengenai perasaannya. Tidak menahan diri ketika ingin mengungkapkan sesuatu agar bisa melegakan hati.

3. LIBRA

tertawa bahagia
ilustrasi perempuan cantik dewasa/Mix Tape/Shutterstock

Seorang Libra terlalu sering mengalah dan membiarkan orang lain membuat keputusan atau mendahului dirinya. Usia muda membuatnya banyak belajar tentang apa yang bisa dia toleransi dan apa yang tidak. Semakin tua, Libra akan semakin belajar pentingnya jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Ia tidak akan terlalu peduli dengan komentar jahat orang lain dan menjalani hidup sesuai kata hatinya agar merasa bahagia. Libra juga sangat membumi, ia bertekad mengelilingi dirinya hanya dengan orang-orang baik yang memiliki ketulusan padanya. Daripada memikirkan yang buruk, ia akan memikirkan yang baik saja.

4. SCORPIO

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Leah Kelley from Pexels

Usia tua selalu membuatnya belajar tentang sesuatu, termasuk kejujuran. Scorpio adalah zodiak yang paling setia. Ia adalah teman sejati yang selalu berusaha berkompromi dengan sekitarnya. Tapi seiring bertambahnya usia, Scorpio akan belajar jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Ia tahu kejujuran itu bisa menyakiti hati atau membuat beberapa orang menjauh, tapi ia tahu bahwa dengan begitu dirinya bisa melihat siapa yang benar-benar tulus dan bisa menerimanya apa adanya. Kepada merekalah ia akan setia. Scorpio hanya butuh orang-orang yang bisa menghargai kejujurannya.

5. ARIES

karakter zodiak
ilustrasi zodiak perempuan/Photo by alexandra lammerink on Unsplash

Pada dasarnya, Aries adalah zodiak yang jujur sejak usia muda. Namun porsi kejujuran dan kebohongan di masa muda terasa seimbang ketika ia mengejar ambisi dan tujuan tertentu. Ia merasa itu kurang baik dan perlu diperbaiki. Semakin tua, ketika Aries merasa sudah cukup menjalani masa muda yang penuh lika-liku, dia ingin menjalani hidup yang lebih lurus dan bertujuan baik. Aries tak ingin lagi terlalu egois dan menang sendiri. Ia ingin mengurangi kebohongan-kebohongan, terutama yang bisa merugikan orang lain. Pendewasaan seperti inilah yang memang diinginkan Aries di hari tuanya.

Kira-kira kamukah salah satu zodiak yang semakin tua semakin jadi orang yang jujur, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela