Sukses

Lifestyle

6 Tipe Rekan Kerja yang Perlu Kamu Waspadai, Bikin Toxic Saja!

Fimela.com, Jakarta Tempat kerjamu mungkin tidak selalu menjadi tempat yang menginspirasi dan menyenangkan untuk bekerja, terutama ketika ada rekan kerja yang beracun dan negatif yang siap mengganggu kariermu dengan motif jahat mereka. Orang-orang seperti ini selalu iri dengan kariermu atau mencoba mencuri posisimu. Nah, dengan demikian kamu perlu mengetahui beberapa tipe rekan kerja yang harus kamu waspadai. Seperti apa tipe-tipe mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Yang selalu bikin heboh

Rekan kerja tipe ini selalu mencari kehebohan di setiap situasi. Mereka tidak akan pernah puas dengan jenis pekerjaan yang sedang berlangsung. Mereka akan mengungkapkan kesalahan dan membuat komentar yang tidak perlu yang bahkan dapat menurunkan moral rekan kerja lainnya.

2. Rekan kerja yang jahat

Rekan kerja tipe ini sangat jahat dan kasar kepada orang lain. Hal-hal yang mereka katakan membuat orang lain merasa sangat bersalah atau buruk. Mereka akan terus berusaha membuktikan bahwa kamu salah baik dengan membentak atau merendahkan sifat pekerjaanmu di depan semua orang.

3. Orang yang bergosip

Tipe rekan kerja seperti ini benar-benar mengganggu. Jika seseorang akhirnya mengatakan sesuatu yang bersifat pribadi kepada mereka, mereka segera menyebarkan desas-desus atau gosip di kantor. Ini menjadi media sebagai hiburan bagi mereka. Mereka bisa menghabiskan sepanjang hari membicarakan kebiasaan aneh orang lain. Kurangnya batasan dan rasa ingin tahu mereka terkadang sangat mengganggu.

4. Rekan kerja yang tidak sopan

Rekan kerja seperti ini adalah yang terburuk untuk diajak bekerja sama. Mereka tidak tahu bagaimana berbicara dengan hormat kepada rekan kerja lain di tempat kerja dan akhirnya mengatakan hal-hal yang benar-benar jahat, merendahkan, dan tidak sopan. Kadang-kadang, mungkin bukan niat mereka untuk melakukannya tetapi bahkan jika mereka menemukan segala macam alasan untuk tidak meminta maaf.

5. Yang selalu mengeluh

Rekan kerja tipe ini selalu berusaha mengeluh. Mereka memiliki beberapa jenis keluhan dan selalu mencari kesalahan di dalam kolega mereka, kantor, struktur organisasi, cara kerja, dan lainnya. Keluhan mereka dapat bervariasi dan menciptakan lingkungan yang sangat tidak sehat dan beracun di tempat kerja.

6. Rekan kerja pasif-agresif

Rekan kerja tipe ini akan selalu menunjukkan bahwa semuanya terkendali di awal. Komentar mereka selalu minim setiap kali kamu meminta nasihat atau bimbingan apa pun dari mereka. Tetapi ketika hal-hal menjadi di luar kendali, mereka panik dan mencoba menyalahkan orang lain atas situasi yang mereka hadapi. Mereka menjadi sangat agresif dalam situasi yang drastis dan menuntut.

Well, ketika kamu memiliki rekan kerja seperti tipe di atas, akan lebih baik untuk tetap waspada. Tetaplah berteman tetapi perlu berhati-hati dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading