5 Sikap Ini Bisa Membuatmu Mudah Disukai Banyak Orang

Endah Wijayanti30 Nov 2022, 11:31 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 11:31 WIB
surat ayah dan tanpa hadirmu

Fimela.com, Jakarta Untuk menjalin hubungan baik dengan orang di sekitar kita, kita perlu melakukan sejumlah penyesuaian. Penyesuaian yang dimaksud adalah memastikan cara kita bersikap bisa diterima dengan baik oleh orang di sekitar kita. Cara bersikap yang bisa membuat kita disukai banyak orang juga bisa dilakukan melalui sejumlah pendekatan.

Kali ini kita akan membahas lima sikap yang bisa diupayakan atau dimaksimalkan untuk meningkatkan peluang diri kita bisa mudah disukai oleh orang-orang di sekitar kita. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Jujur Menjadi Diri Sendiri

surat ayah dan rindu bapak dulu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Tinapob+Proongsak

Kalau ada hal yang tak kamu pahami, kamu bisa bersikap jujur. Jika ada sesuatu yang belum bisa kamu kuasai dengan baik, kamu juga bisa berkata apa adanya. Sikapmu yang jujur menjadi diri sendiri bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman di dekatmu. Sebab kamu membuka ruang bagi orang lain untuk bisa menjadi dirinya sendiri juga saat berada di dekatmu.

 

 

2. Menampilkan Kepercayaan Diri

surat ayah dan kebersamaan singkat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Mrsiraphol

Orang yang percaya diri bisa terlihat lebih menarik dan memesona. Kamu bisa menampilkan kepercayaan dirimu di depan orang lain. Rasa percaya dirimu ini bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi orang di sekitarmu. Sehingga keberadaanmu senantiasa dinantikan karena pribadimu bisa diandalkan.

 

 

3. Menjadi Pendengar yang Penuh Perhatian

surat ayah dan dear
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/K-Angle

Kamu bisa menjadi pendengar yang lebih baik dan penuh perhatian untuk bisa lebih mudah disukai orang di sekitarmu. Perhatian yang kamu berikan bisa menghadirkan rasa nyaman bagi orang yang sedang mengajakmu bicara. Selain itu, kamu juga bisa membangun komunikasi yang lebih sehat dengan interaksi obrolan yang lebih baik ini.

 

 

4. Lebih Murah Senyum

surat ayah dan mirip berdebat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Mrsiraphol

Sebuah senyuman bisa menghangatkan suasana. Bahkan ketika akan menjalin sebuah hubungan dengan orang baru, sebuah senyuman bisa menjadi pembuka obrolan dan interaksi yang lebih nyaman. Wajah yang tampak lebih ramah bisa membuatmu makin mudah disukai orang di sekitarmu.

 

 

5. Mengutamakan Sikap Respek

surat ayah dan kehebatannya
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/K-Angle

Sikapmu yang sangat menghargai atau respek kepada orang lain membuatmu makin mudah disukai. Keberadaanmu pun senantiasa bisa diterima dengan tangan terbuka oleh siapa pun karena kamu bisa menerima perbedaan yang ada. Serta, sikapmu yang tak suka menghakimi atau menyudutkan orang lain membuat orang lain bisa lebih nyaman untuk berbicara atau berbagi lebih banyak cerita denganmu.

Itu tadi lima sikap yang bisa membuatmu mudah disukai banyak orang. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓