Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Mengenai Ikan Mas, Pertanda Keberuntungan

Fimela.com, Jakarta Mimpi merupakan sesuatu yang dialami atau dilihat ketika tidur. Mimpi seringkali dianggap tidak memiliki makna apapun. Oleh karena itu mimpi disebut juga sebagai bunga tidur karena hanya merupakan sesuatu yang menemani kita ketika terlelap.

Namun sebenarnya mimpi tidak hanya sekedar bunga tidur belaka namun memiliki beberapa makna. Mimpi juga bisa menunjukkan suatu pertanda dalam hidup. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik maupun buruk.

Kebanyakan orang menganggap mimpi merupakan perwujudan dari apa yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Misalnya kamu baru saja mengalami mimpi melihat ikan mas.

Mimpi tersebut kemudian diyakini muncul karena sebelumnya kamu memang melihat ikan mas di kehidupan nyata. Namun sebuah mimpi sebenarnya bisa menunjukkan beragam arti, tidak hanya menunjukkan gambaran dari kejadian yang ada di sekitarmu.

Ada banyak arti mimpi melihat ikan mas. Ada yang beranggapan kalau arti mimpi itu bergantung pada kejadian yang terjadi dalam mimpi. Jika mimpi yang dialami adalah melihat ikan mas, maka artinya bergantung pada jenis ikan yang dilihat.

Arti mimpi melihat ikan mas juga bisa menunjukkan kondisi dirimu yang sebenarnya. Nah daripada kamu bertanya-tanya, lebih baik simak arti mimpi melihat ikan mas yang dilansir dari berbagai sumber berikut:

Arti Mimpi Ikan Mas

1. Rezeki

Arti mimpi melihat ikan mas dan ikan tersebut berjumlah banyak dianggap sebagai mimpi indah yang menunjukkan pertanda baik. Mimpi diartikan bahwa kamu akan segera mendapatkan pasangan yang keadaan ekonominya telah mapan. Ada juga yang mengartikan mimpi ini sebagai tanda bahwa kamu akan diberi kelancaran dalam menjalankan bisnis dan diberikan kenikmatan.

2. Pekerjaan yang Lebih Baik

Terkadang arti dari suatu mimpi bergantung pada kejadian detail pada mimpi tersebut. Contohnya jika kamu mengalami mimpi mendapat ikan mas, maka alat yang kamu gunakan memengaruhi arti dari mimpi yang kamu alami.

Menurut primbon Jawa, jika kamu bermimpi mendapat ikan mas dengan kail, ini adalah pertanda baik yang berkaitan dengan kariermu. Kamu akan segera mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Mimpimu Terwujud

Terkadang mimpi mendapat ikan mas memiliki arti yang berbeda-beda, bergantung pada ukuran ikan yang kamu dapatkan. Tentunya mimpi ini punya arti khususnya.

Bila kamu bermimpi mendapat ikan mas yang besar di sungai. Hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa kamu akan mendapatkan keberhasilan. Semua impian yang kamu cita-citakan akan segera terwujud.

4. Perubahan Baik

Banyak yang beranggapan kalau mimpi mendapat ikan mas erat kaitannya dengan rezeki. Anggapan ini benar adanya. Bahkan rezeki tersebut bisa membawa perubahan besar dalam hidupmu.

Mimpi ini jadi pertanda bahwa kamu akan memperoleh rezeki besar yang akan membawa perubahan drastis dalam hidupmu, yang tadinya susah atau sulit akan menjadi sejahtera.

Arti Mimpi Ikan Mas Tidak Selalu Baik

5. Pertanda Masalah

Pernahkah kamu mengalami mimpi mendapat ikan mas berwarna kuning? Ternyata mimpi ini punya arti khusus yang berkaitan dengan orang terdekatmu.

Mimpi ini menandakan bahwa seseorang akan datang kepadamu dan memohon pertolongan. Mungkin ada teman atau kerabatmu sedang mengalami masalah, ada baiknya kamu menolong dan membantu mereka.

6. Menyelesaikan Masalah

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, arti dari suatu mimpi bergantung pada kejadian detail yang terjadi dalam mimpimu. Sumber kamu mendapatkan ikan mas tersebut memengaruhi arti mimpi tersebut.

Mimpi mendapat ikan mas dari perlombaan merupakan sebuah pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, sang pemimpi akan berdamai dengan berbagai masalah yang sedang dihadapi.

7. Bertemu Saudara

Pernahkah kamu mengalami mimpi mendapat ikan mas hasil dari membeli? Mimpi ini ternyata juga punya arti khusus lho, Sahabat Fimela. Menurut Primbon Jawa, sang pemimpi diramalkan akan dipertemukan dengan saudara-saudara jauh yang sudah lama tidak bertemu.

Mimpi mendapat ikan mas memiliki banyak arti dan pertanda, bergantung pada jumlah dan warna ikan yang dilihat. Pertanda yang ditunjukkan pun bisa berupa pertanda baik maupun buruk. Namun kamu perlu ingat kalau semua arti mimpi ini tidak selalu terwujud jadi nyata. Jadi jangan dipikirkan secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading