5 Tanda Menjadi Perempuan Sederhana Membuatmu Makin Bahagia

Endah Wijayanti01 Des 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 13:45 WIB
perempuan dan baju kemeja biru

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya cara dan gaya hidup berbeda-beda. Karena prioritas dan kebutuhan tiap orang tak sama, pastinya ada preferensi berbeda soal pilihan hidup. Kali ini, kita akan membahas soal gaya hidup sederhana dan kaitannya dengan kebahagiaan.

Hidupmu yang sederhana bisa membuatmu bahagia. Ada hal-hal yang terasa lebih nyaman dirasakan saat kita mulai membiasakan hidup sederhana. Hidup sederhana yang dimaksud di sini adalah mencukupi kebutuhan sesuai dengan kemampuan dan bisa membagi prioritas hidup dengan lebih seimbang. Kita bisa makin mudah bahagia dengan gaya hidup sederhana, tandanya bisa dilihat dari hal-hal berikut ini.

 

 

1. Kebiasaan Overthinking Berkurang

perempuan cantik
Ilustrasi perempuan/copyright freepik.com/svetlanasokolova

Memilih untuk menyederhanakan segala sesuatu, kamu pun jadi tak berlebihan ketika ada masalah yang hadir dalam hidup. Kamu tak melebih-lebihkan masalah yang ada sebab kamu yakin selalu ada jalan keluar dan solusi terbaik dari setiap hal yang kam hadapi. Kebiasaan overthinking pun jadi berkurang, dan ini bisa membuat hatimu lebih tenang.

 

 

2. Tidak Lagi Mudah Cemburu dengan Pencapaian Orang Lain

santai jatuh cinta bahagia
ilustrasi perempuan tersenyum/Blue Titan/Shutterstock

Kamu memang punya ambisi sendiri dalam hidup. Namun, karena kamu memilih untuk mewujudkan dan menggapai impian dan keinginan dengan usaha terbaik yang bisa kamu lakukan, kamu tak lagi gampang iri atau cemburu melihat pencapaian orang lain. Sebab kamu menyadari bahwa tiap orang punya pencapaian dan perjuangannya sendiri dalam hidup, dan kamu tak terlalu ambil pusing dengan rumput tetangga yang tampak lebih hijau sebab ada hati yang senantiasa penuh syukur yang kamu miliki dalam keseharianmu.

 

 

3. Ada Kepuasan Batin yang Dimiliki

self-love
ilustrasi perempuan bahagia/copyright by Shutterstock

Pekerjaan atau hal-hal yang kamu lakukan mungkin tak sehebat orang lain. Namun, kamu bisa memiliki kepuasan batin dari hal yang kamu kerjakan atau tekuni. Kepuasan batin ini pun bisa membuat hidup jadi terasa lebih bermakna. Kebahagiaan pun bisa mengalir dengan sendirinya seiring dengan makin seringnya kita bisa tersenyum melakukan hal-hal yang kita sukai.

 

 

4. Bisa Menikmati Hal-Hal Kecil

bahagia tersenyum kalem
ilustrasi perempuan cantik/220 Selfmade studio/Shutterstock

Sulit untuk bahagia pada hal besar, kalau terhadap hal kecil kita tak bisa merasakan bahagia. Menjalani keseharian yang sederhana membuat kita lebih peka dengan hal-hal yang ada di sekitar kita. Hal-hal yang tampak kecil pun jadi terasa sangat indah dan berharga saat kita bisa meluangkan sedikit waktu untuk lebih menghargainya.

 

 

5. Makin Suka Berbagi

tertawa baju kuning cantik
ilustrasi perempuan bahagia/atiger/Shutterstock

Hidup sederhana membuatmu menyadari bahwa tak ada hal yang benar-benar akan menjadi milikmu selamanya. Segalanya bisa berubah dengan cara yang tak pernah kita duga. Sehingga agar tidak merasa mudah cemas atau takut kehilangan, kamu jadi makin tergerak berbagi. Berbagi tak hanya soal berbagi materi, tetapi juga ilmu dan pengalaman. Makin sering berbagi, makin banyak kebahagiaan yang bisa dimiliki.

Kebahagiaan selalu bisa kita dapatkan dan usahakan. Bahkan dengan cara yang sederhana, kita bisa meraih kebahagiaan yang indah.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓