5 Cara Membuat Hidupmu Makin Menarik dan Tak Menjemukan

Endah Wijayanti04 Des 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2022, 17:45 WIB
perempuan dan bahagia jalan hidup

Fimela.com, Jakarta Merasa hidupmu membosankan? Merasa segalanya terasa stagnan dan makin menjemukan? Mungkin, saat ini kamu perlu melakukan sedikit perubahan atau variasi dalam hidupmu.

Kamu bisa membuat hidupmu jadi lebih menarik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar dirimu bisa makin menikmati hidup dan meraih lebih banyak kebahagiaan lagi. Seperti lima cara sederhana berikut ini.

 

 

1. Menulis Jurnal

menulis jurnal
Menulis jurnal./Copyright shutterstock.com/g/Pondsaksit

Membuat buku harian bisa membuat hidup terasa lebih berwarna. Mengutip laman Reader's Digest, menurut sebuah penelitian tahun 2014 di Psychological Science, menulis jurnal bisa membuat kia bahagia meskipun tulisan yang dibuat terkesan biasa saja. Terkadang kita lupa hal-hal kecil yang membuat kita bahagia dalam hidup, maka mendokumentasikan momen-momen sederhana bisa membuat kita bisa menemukan hal-hal baru dan mengejutkan yang sebelumnya kita lewatkan.

 

 

2. Membuat Sesuatu

menulis jurnal
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Vanatchanan+Buahom

Membuat sebuah karya bisa hasilkan kepuasan batin yang mendatangkan kebahagiaan sendiri. Membuat sesuatu atau memberdayakan kelebihan diri untuk menghasilkan sesuatu bisa membuat hidup jadi terasa lebih berwarna. Rasa puas karena bisa menghasilkan sesuatu akan membuat hidup jadi terasa lebih menarik.

 

 

3. Menjelajahi Tempat Baru

perempuan dan jalan kaki senyuman
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Pergi berwisata bisa menghadirkan pengalaman baru. Menjelajahi tempat baru hingga bertemu orang-orang baru akan menghadirkan perspektif yang berbeda dalam hidup, dan ini bisa membuat hidup jadi terasa lebih menyenangkan. Bisa menghadirkan pengalaman baru akan membuat hidupmu makin menarik karena ada banyak cerita yang bisa dibagikan.

 

 

4. Berkomitmen Merawat Sesuatu

perempuan dan jalan percaya diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Merawat sesuatu bisa membuat hidup terasa lebih bermakna. Memiliki hewan peliharaan, membuat kebun baru, atau merawat koleksi yang sangat kita sukai bisa membuat hidup jadi terasa lebih berwarna. Merawat kebiasaan baik pun bisa dilakukan. Saat sesuatu yang kita rawat bisa terus bertumbuh atau kondisinya makin baik, maka perasaan kita pun akan ikut tumbuh bersamanya. Rasa bosan dan jemu pun menghilang dengan sendirinya.

 

 

5. Terhubung dengan Orang-Orang Terkasih

perempuan bekerja keras
Menjalani hidup dengan penuh makna./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Ada kalanya kita butuh waktu sendiri dan menyepi. Namun, ada kalanya kita perlu terhubung dengan orang-orang terkasih. Bisa kembali terhubung dengan orang-orang yang bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan akan membuat hidup kita terasa lebih indah lagi. Mengenal orang-orang baru pun bisa membuka peluang untuk menghadirkan banyak hal menarik yang baru dalam hidup.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk membuat hidup terasa lebih menarik dan tak lagi menjemukan. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela