Sukses

Lifestyle

5 Karakter Perempuan yang Memiliki Jiwa Dewasa

Fimela.com, Jakarta Kedewasaan tak hanya ditentukan oleh faktor usia saja. Pengalaman dan berbagai pelajaran hidup bisa memengaruhi kedewasaan seseorang. Di dalam dirimu pun bisa jadi sudah ada jiwa yang lebih dewasa dari sebelumnya.

Perempuan yang memiliki jiwa dewasa bisa memiliki sejumlah karakter dan kualitas diri yang menonjol. Berikut ini lima hal yang umumnya dimiliki perempuan berjiwa dewasa. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Bisa Bertanggung Jawab dengan Pilihan Hidup Sendiri

Saat kamu bisa bertanggung jawab atas pilihan hidupmu sendiri, ada kedewasaan yang sudah kamu miliki. Tiap pilihan dan keputusan yang diambil pasti disertai dengan konsekuensi. Seseorang yang berjiwa dewasa akan memiliki keberanian untuk bertanggung jawab atas sikap dan tindakan yang dilakukannya dalam hidup.

2. Menyayangi Diri Sendiri Seutuhnya

Sudah bisa berdamai dengan ketidaksempurnaan diri membuktikan ada jiwa dewasa di dalam dirimu. Bisa menjadi diri sendiri dan percaya diri dengan semua potensi diri yang dimiliki merupakan sebuah hal yang luar biasa. Bisa merawat diri dengan baik dan mencintai diri dengan sepenuh hati, bukti ada kedewasaan dalam dirimu.

3. Bisa Menyesuaikan Diri Hadapi Perubahan

Hidup tak selalu berjalan sesuai dengan rencana dan keinginan. Ketika ada kenyataan yang berjalan di luar harapan, yang perlu dilakukan adalah berusaha untuk beradaptasi sebaik mungkin agar tidak gampang terpuruk. Sebab saat ada hal yang tak berjalan sesuai rencana, biasanya ada hal baru yang perlu diusahakan kembali.

4. Membuka Diri Belajar Hal-Hal Baru

Ada jiwa dewasa di dalam dirimu saat kamu senantiasa membuka diri untuk belajar hal-hal baru. Senantiasa bersemangat belajar hal-hal baru akan membuat pribadimu bisa terus bertumbuh dan berkembang jadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, hidupmu akan terasa lebih berwarna saat kamu bisa memiliki banyak pengalaman baru yang menyenangkan.

5. Senantiasa Bersyukur Menjalani Hari

Hati yang penuh syukur menandakan ada jiwa yang dewasa di dalam dirimu. Saat kamu memiliki hati yang penuh syukur, ada jiwa dewasa yang kamu miliki di dalam dirimu. Rasa syukur bahkan membantumu bisa menemukan banyak kebahagiaan dalam keseharianmu. Serta, membuatmu hatimu senantiasa dalam keadaan tenang.

Itu tadi lima karakter yang umumnya dimiliki perempuan yang berjiwa dewasa. Apakah kamu memiliki kualitas-kualitas tersebut? Semoga kamu bisa senantiasa menjadi perempuan yang lebih kuat juga dalam menjalani hidup, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading