Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Kecelakaan Mobil yang Menyeramkan, Tidak Selalu Berarti Buruk

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah sesuatu yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur atau dalam keadaan tidak sadar. Kebanyakan orang menganggap bahwa mimpi merupakan gambaran dari kejadian yang dialami di kehidupan nyata. Contohnya mimpi kecelakaan mobil.

Mimpi tersebut diyakini terjadi karena kamu baru saja melihatnya di kehidupan nyata. Padahal mimpi memiliki beragam arti dan bisa menunjukkan berbagai pertanda.

Sebuah mimpi memang memang memiliki arti tertentu dan menunjukkan pertanda dalam kehidupan nyata. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik, bisa juga pertanda buruk, bergantung pada kejadian yang dialami.

Namun mimpi buruk tidak selalu menunjukkan pertanda buruk pula. Mimpi yang indah pun terkadang bisa menunjukkan pertanda yang buruk.

Mimpi tidak hanya menunjukkan pertanda baik atau buruk, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi yang kita alami sekarang. Sebagai contoh, kondisi finansial, kondisi kesehatan fisik dan mental, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi dari orang-orang terdekat kita.

Oleh karena itu, arti mimpi kecelakaan mobil memiliki sangat beragam dan bisa menggambarkan keadaanmu sendiri atau orang lain di sekitarmu. Bisa juga menunjukkan suatu pertanda kejadian yang akan kamu hadapi di masa yang akan datang. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak beberapa arti mimpi kecelakaan mobil yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil

1. Sebuah peringatan

Mimpi bisa saja jadi sebuah pengingat untukmu. Begitu juga dengan mimpi melihat kecelakaan yang kamu alami ini.

Mimpi ini menandakan kalau akan ada orang yang berniat buruk kepadamu. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam berucap maupun bersikap. Jangan mudah percaya dengan orang lain, karena kamu tidak tahu bagaimana niat orang itu terhadapmu.

2. Trauma

Mimpi bisa juga menjadi gambaran dari apa yang terjadi di kehidupan nyata. Termasuk juga mimpi melihat kecelakaan yang kamu alami ini.

Mungkin saja di kehidupan nyata kamu sebenarnya bisa berkendara, namun karena suatu hal kamu jadi mengalami kecelakaan kemudian kamu merasa trauma untuk berkendara lagi. Rasa trauma yang kamu rasakan ini kemudian terbawa ke dalam mimpi tanpa kamu sadari.

3. Pertanda kegagalan

Arti mimpi melihat kecelakaan bisa menandakan bahwa kamu mungkin akan mengalami kegagalan atas keinginan yang selama ini dinginkan. Kegagalan itu artinya bisa sangat luas. Mulai dari keinginan mencapai cita-cita, membangun kehidupan rumah tangga dengan orang terkasih, dan yang lain-lainnya.

4. Masalah asmara

Arti dari suatu mimpi bergantung pada kejadian yang kamu alami. Mimpi melihat kecelakaan di darat dan di laut saja memiliki arti yang berbeda. Bahkan jika kendaraan yang digunakan berbeda maka artinya akan berbeda pula.

Arti mimpi melihat kecelakaan mobil menurut primbon Jawa menunjukkan bahwa kamu atau orang-orang terdekatmu sedang mengalami masalah dalam urusan asmara.

5. Merasa Bersalah

Mimpi mengalami kecelakaan mobil tak hanya menunjukkan suatu arti atau pertanda tertentu, tapi juga bisa menunjukkan perasaanmu saat ini. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang merasa bersalah.

Mungkin ada suatu tindakan yang membuatmu sangat merasa bersalah, dan perasaan itu masih kamu rasakan hingga saat ini. Rasa bersalah tersebut tertanam di alam bawah sadar dan terbawa ke alam mimpi.

Arti Mimpi Kecelakaan Mobil Lainnya

6. Penilaian orang lain

Arti dari suatu mimpi bisa saja menunjukkan penilaian orang lain terhadapmu. Termasuk juga mimpi kecelakaan mobil yang kamu alami ini. Namun kamu tenang saja, mimpi ini memberikan arti yang baik kok, Sahabat Fimela.

Arti mimpi kecelakaan mobil bisa menjadi pertanda baik bagi sang pemimpi. Menurut primbon Jawa, arti mimpi ini jadi pertanda bahwa kamu adalah pribadi yang baik dan suka menolong.

7. Keputusan tepat

Arti mimpi kecelakaan mobil lalu menolong korban dari kecelakaan tersebut juga bisa dipahami bahwa kamu telah mampu mengambil keputusan tepat dalam situasi yang sulit.

Hal ini karena menolong korban kecelakaan bukanlah hal yang mudah. Sebab jika salah penanganan, nyawa korban malah bisa melayang.

8. Kondisi keuangan

Arti mimpi kecelakaan mobil juga bisa berkaitan dengan kondisi keuanganmu. Sayangnya arti mimpi ini bukanlah berita baik.

Arti mimpi kecelakaan mobil bisa diartikan bahwa kondisi keuanganmu akan memburuk dalam waktu dekat. Maka dari itu kamu perlu mengatur keuanganmu lebih baik lagi.

9. Tidak Mudah Putus Asa

Mimpi kecelakaan mobil memang mengerikan, namun artinya justru menunjukkan hal sebaliknya. Mimpi ini menunjukkan bahwa lambat laun kamu akan berubah menjadi pribadi yang lebih kuat dan tak mudah putus asa. Dengan kepribadianmu yang baru, kamu akan lebih mudah mewujudkan segala keinginanmu yang belum terwujud.

Arti mimpi kecelakaan mobil sangat beragam dan dapat menunjukkan berbagai pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa baik maupun buruk. Mimpi ini juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisimu atau perasaanmu saat ini. Namun perlu diingat bahwa segala arti atau pertanda ini belum tentu akan langsung terwujud menjadi nyata, sehingga kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading