Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Liburan Musim Dingin di Korea ala Kimbab Family

Fimela.com, Jakarta Menjelang liburan akhir tahun, apakah kamu sudah menentukan akan pergi liburan ke negara mana kali ini? Jika kamu berencana berlibur ke luar negeri di akhir tahun, ingatlah bahwa beberapa negara akan memasuki musim dingin, salah satunya Korea Selatan. Musim dingin di Korea biasanya berlangsung dari bulan Desember hingga Februari mendatang, dengan suhu terdingin yang muncul pada bulan Januari yang mencapai minus 3 hingga 6 derajat Celcius.

Mengunjungi Korea pada musim dingin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Alasannya karena ada banyak wisata musim dingin yang identik dan khas dengan negeri ginseng ini. Banyak pelancong dari berbagai belahan dunia yang berbondong-bondong datang ke Korea demi menikmati suasana musim dingin yang indah dan tidak terlupakan.

Salah satu exclusive talent Gushcloud yang menetap di Korea Selatan, yaitu Kimbab Family, memiliki rekomendasi dan tips mengunjungi Korea Selatan pada saat musim dingin. Menurut keluarga Indonesia-Korea yang terdiri dari Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji, dan Jio, inilah 3 hal yang akan membuat liburan musim dingin di Korea terasa lengkap dan tak terlupakan.

1. Memilih pakaian musim dingin yang tepat

Ketika memasuki musim dingin, Appa Jay dan Mama Gina biasanya memakai innerwear terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan pakaian lainnya. Untuk anak-anak, yaitu Suji, Yunji, dan Jio, biasanya mereka memakai baju tidur supaya lebih hangat.

Selain itu, pakailah outerwear seperti jaket saat beraktivitas di luar rumah. Untuk menjaga tubuh tetap hangat, Kimbab Family juga suka memakai sweater dan scarf serta menggunakan hot pack. Selain mudah dibawa ke mana-mana, hot pack juga bisa digunakan di dalam jaket.

2. Menikmati street food

Liburan saat musim dingin belum lengkap tanpa wisata kuliner. Kamu wajib mencoba wisata kuliner saat sedang berlibur. Apalagi di Korea Selatan, street food atau jajanan kaki lima akan membuat pengalaman berwisata kamu menjadi lebih berwarna.

Ternyata, street food di Korea bisa berbeda-beda di setiap musimnya. Saat musim dingin, orang Korea suka menikmati kkochi eomuk, yaitu sate fishcake yang disajikan dengan kaldu hangat yang terbuat dari lobak dan rumput laut.

Street food lainnya yang menjadi pilihan saat musim dingin adalah hodugwaja, yaitu kue dengan isian kacang merah dan walnut. Ada juga ingeoppang, kue berbentuk ikan yang semakin populer karena dibahas di Kdrama “Vincenzo”. Bagi Appa Jay, street food favoritnya saat musim dingin adalah ddangkong gwaja, kue kacang tanah.

3. Bermain ice skating

Ice skating menjadi hal yang paling menyenangkan dari liburan musim dingin di Korea. Ice skating menjadi pilihan untuk bisa menikmati musim dingin dengan bermain es. Ice Skating bisa ditemui beberapa daerah di korea selatan. Sangat mudah untuk menemukan ice skating di korea selatan saat musim dingin tiba.

Pada musim dingin tahun 2020, Kimbab Family puas bermain ice skating di Seoul Square Skate Rink yang biasanya menjadi pilihan bagi para pemula. Untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman bermain ice skating di Seoul, Korea, beberapa tempat yang bisa dicek adalah Olympic Park Ice Skating Rink dan Lotte World Ice Rink.

Untuk kamu yang penasaran dengan suasana musim dingin di Korea dan tidak sabar untuk berlibur musim dingin di Korea. Tonton video-video terbaru Kimbab Family di channel YouTube Kimbab Family.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading