Sukses

Lifestyle

4 Cara Memutihkan Pakaian yang Terdapat Noda dan Menguning

Fimela.com, Jakarta Putih merupakan salah satu warna yang sulit untuk dibersihkan dan sangat terlihat ketika terdapat noda, biasanya akan terlihat cerah dan baru setelah beberapa bulan. Keringat bahkan minyak dapat menjadi noda di dalam pakaian berwarna putih, sangat sulit untuk mengubah warna yang terdapat noda menjadi sangat bersih.

Cara terbaik untuk menjaga cucian agar tetap bersih adalah dengan mencegah masalah warna sejak awal, seperti menjauh dari beberapa noda yang dapat membuat baju putih tidak putih lagi. Cara terbaik unuk mencuci pakaian yang berwarna putih adalah memisahkan pakaian putih dan kain yang berwarna atau pakaian yang sangat kotor dan memiliki penyebaran kotoran.

Untuk warna yang cerah diusahakan untuk mencucinya lebih jaran agar membantu memperlambat proses pemudaran warna. Cuci dengan air dingin untuk mencegah warna luntur, Nah berikut beberapa cara mudah untuk menuci pakaian dan memutihkan pakaian putih yang terdapat noda:

1. Menggunakan Perendam Jeruk

Jika pakaian putih yang kamu gunakan menguning ada baiknya untuk merendam di rendaman jeruk, merebus pakaian putih dengan lemon atau jeruk dan membiarkannya selama satu ini ternyata dapat memberikan hasil pencucian yang baik dan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Mencerahkan dengan Matahari

Tahukah kamu ternyata menjemur di bawah sinat matahari dapat memberikan warna putih yang baik pada pakaian, selain itu memutihkan pakaian tanpa ada bau. Ada baiknya untuk mengeringkan baju putih di bawah sinar matahari agar menghasilkan warna yang bagus.

3. Rendam dengan Soda Kue

Dengan campuran air dan soda kue, ternyata dapat memutihkan kulit putih tana bahan tambahan lainnya di mesin cuci. Kamu dapat melakukan dengan mencamourkan air dengan soda kue dan masukkan ke dalam cucian putih, biarkan meresap maka pakaian putih akan menjadi putih kembali.

4. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Detergen

Pakaian putih akan sulit untuk berdekatan dengan detergen dan residu dari beberapa pengering, selain itu terkadang hal ini akan menciptakan warna yang menguning. Ada baiknya untuk mengurangi penggunaan detergen pada pakaian yang berwarna putih.

Itulah beberapa cara memutihkan pakaian yang berwarna putih yang menguning atau terdapat noda, beberapa cara diatas dapat kamu coba dan kamu lakukan di rumah untuk memberikan warna putih yang bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading