Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Memiliki Pesona Cantik Alami

Fimela.com, Jakarta Definisi kecantikan bisa sangat luas. Tak terbatas hanya pada standar tertentu yang sering ditampilkan iklan atau media. Bahkan di dalam dirimu bisa jadi sudah ada pesona cantik alami yang selama ini belum benar-benar kamu sadari.

Pesona cantik alami yang dimaksud di sini adalah pembawaanmu yang senantiasa menghadirkan energi positif. Terlepas dari penampilan luar, kamu memiliki hati yang indah dan ini bisa membuat kecantikan dari dalam dirimu makin terpancar kuat. Berikut ini lima tanda umum di dalam dirimu sudah ada pesona cantik alami.

1. Menerima Ketidaksempurnaan sebagai Keistimewaan

Kamu tak menganggap ketidaksempurnaan diri sebagai hal yang memalukan atau perlu dikasihani. Namun, kamu menerimanya sebagai bagian dari keistimewaan dirimu. Saat kamu sudah bisa menerima ketidaksempurnaan diri dengan lebih terbuka dan tak menyalahkan diri sendiri, maka kamu bisa memancarkan aura cantik alami dari dalam dirimu. Rasa percaya diri yang kamu rasakan bisa terpancar dari pembawaanmu yang apa adanya.

 

 

2. Punya Semangat Positif Jalani Hidup dengan Baik

Saat punya semangat jalani hidup dengan baik, peson cantik alami kita bisa ikut terjaga. Ada kegembiraan dan antusiasme tentang kehidupan yang kamu miliki. Hal ini pun membuatmu tampak lebih memukau serta mengagumkan. Walau pernah gagal dan terpuruk dalam melewati sejumlah fase perubahan hidup, tetapi itu bukan alasan untuk putus asa atau menyerah begitu saja. Karena kehadiran kita di dunia ini selalu punya arti penting.

 

 

3. Senantiasa Menyambut Hari dengan Senyuman

Saat kamu tersenyum, dirimu pun akan tampak lebih indah. Saat sudah membiasakan diri untuk tersenyum, maka pancaran aura cantik alami dirimu bisa makin kuat. Seulas senyuman bisa hadirkan kenyamanan tersendiri. Ada hal baik yang kamu sebarkan melalui senyuman dan itu bisa membuatmu makain memesona.

 

 

4. Selalu Nyaman Menjadi Diri Sendiri

Kamu tak terobsesi harus mengikuti tren atau gaya orang lain. Sebab menjadi diri sendiri sudah bisa membuatmu bahagia. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology tahun 2018 menemukan bahwa sikap menilai diri sendiri dengan segala pikiran negatif dapat menguatkan rasa malu dan minder berkepanjangan terhadap diri sendiri. Sebaliknya, sikap menerima (acceptance) dari dalam diri akan memberikan rasa lega dan santai di hati. Saat kamu sudah nyaman dan menerima dirimu dengan utuh, maka binar wajahmu akan tampak lebih cerah dan menyenangkan.

 

 

5. Terbiasa Merawat Diri dengan Baik dan Sesuai Kebutuhan

Saat kamu masih peduli dengan diri sendiri dan bisa merawat diri sebaik mungkin, maka kamu sudah punya pesona cantik alami yang istimewa. Caramu merawat diri dengan baik bisa mencerminkan caramu mensyukuri dan mengapresiasi kehidupan dengan baik. Kecantikan alami dirimu bisa senantiasa terjaga dengan baik saat kamu merawat diri dengan baik juga.

Itu tadi lima tanda umum adanya pesona cantik alami di dalam dirimu. Semoga bisa membantumu jadi pribadi yang lebih nyaman dan percaya diri menjalani kehidupan, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading