Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan yang Lebih Kuat Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Saat tahun berganti, ada harapan baru yang dirangkai. Ada tujuan dan target baru yang ingin dicapai. Selain itu, biasanya akan hadir juga masalah dan ujian hidup yang baru.

Agar tidak gampang merasa mudah putus asa atau menyerah, kini saatnya untuk menjadi perempuan yang lebih kuat. Bisa dimulai dengan meningkatkan kualitas-kualitas diri yang positif dalam diri untuk menempa mental jadi makin kaut lagi. Seperti cara-cara berikut ini.

 

 

1. Hadirkan Support System

Support system di sini bisa berasal dari orang-orang yang selama ini sudah ada dan menemani hari-hari kita. Bisa juga berasal dari orang-orang yang baru kita kenal dalam hidup. Namun, tak terbatas pada kehadiran orang-orang di sekitar kita. Bisa juga menghadirkannya melalui nilai-nilai dan prinsip yang kita pegang untuk bisa menguatkan diri menghadapi hal-hal sulit dalam hidup.

 

 

2. Belajar Mengelola Emosi dengan Lebih Baik

Tahun ini kita bisa mengizinkan diri untuk belajar mengenali dan mengelola emosi dengan lebih baik. Mengutip buku How to Respect Myself, mengendalikan emosi sama dengan mengendarai mobil. Mobil bagus akan menjadi barang tak berguna jika tidak menuruti pengendaranya atau kita yang tak bisa mengendarainya. Agar bisa lebih terarah dalam mengendalikan emosi, kita perlu mengenali dan menamai emosi yang kita rasakan. Saat bisa mengelola emosi dengan baik, mengelola stres pun akan terasa lebih mudah.

 

 

3. Ikhlaskan Hal-Hal yang Berada di Luar Kendali

Menjadi perempuan kuat bukan berarti pasti bisa melakukan segala sesuatunya dengan sempurna. Ada kalanya kita perlu merelakan dan melepaskan hal-hal yang memang tak bisa diubah. Agar dengan demikian, kita punya tenaga yang cukupu untuk memperbaiki atau mewujudkan hal-hal yang lebih penting.

 

 

4. Upayakan Kebahagiaan Sendiri

Makin dewasa kita perlu makin menyadari bahwa kebahagiaan perlu diupayakan sendiri. Tak bisa hanya menunggu validasi dari orang lain untuk membuat kita bahagia. Di saat kita sedang jenuh atau bosan dan tidak ada orang yang bisa menghibur kita, maka membahagiakan diri sendiris sekalipun dengan hal sederhana bisa bantu hadirkan kekuatan baru untuk bertahan melewati masa tak menyenangkan itu.

 

 

5. Tekuni Hal-Hal yang Membuat Hidup Terasa Lebih Berwarna

Ada pekerjaan atau hobi yang masih bisa kamu tekuni dengan baik tahun ini menjadi hal yang perlu disyukuri lebih dulu. Tetap tekuni hal-hal yang kamu suka. Serta, terbukalah untuk menyambut dan menghadirkan pengalaman-pengalaman baru dalam hidup untuk hidup yang lebih berwarna. Makin berwarna pengalaman hidup,makin kuat juga mental yang bisa kita miliki.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba untuk menjadi perempuan yang lebih kuat tahun ini. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading