Sukses

Lifestyle

5 Aktivitas Sederhana yang Bisa Membuatmu Merasa Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Merasa sedih, kecewa dan amarah adalah perasaan wajar yang dialami oleh setiap orang. Meski perasaan ini wajar, alangkah baiknya jika kita mengelolanya dengan sebaik mungkin. Hindari untuk berlarut dalam kesedihan dan kekecewaan. Hindari pula berlarut dalam kamarahan, karena ini justru berdampak buruk buat fisik pun psikis kita. 

Agar perasaan jadi lebih bahagia, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Mengutip dari laman mayoclinic.org, ada beberapa aktivitas sederhana yang membuatmu memiliki perasaan lebih bahagia. Aktivitas sederhana ini juga memungkinkan kita menjadi pribadi yang lebih semangat, berpikir positif dan lapang dada dalam menjalani hidup. Ini bahkan bermanfaat membantu kita melupakan segala jenis beban pikiran. 

Apa saja kira-kira aktivitas tersebut? Simak yang berikut ini.

Tekuni Hobi

Aktivitas pertama agar perasaan lebih bahagia adalah dengan menekuni hobi. Lakukan hobimu sesuka hati. Ketika kamu menekuni hobi, apalagi jika hobi ini menghasilkan karya dan pundi-pundi rupiah, ini akan membangkitkan semangat dalam dirimu. Ini juga akan menambah kebahagiaan dalam hidupmu.

Istirahat dari Gadget

Disadari atau tidak, istirahat dari gadget akan membuatmu merasa lebih bahagia. Ini juga akan mendorongmu untuk memiliki perasaan yang lebih nyaman, tenang dan damai dalam hidup. Beberapa penelitian menemukan jika istirahat dari gadget akan membantu seseorang memiliki gaya hidup yang lebih baik. Ini memungkinkan seseorang merasa jauh lebih bahagia dan bermakna dalam menjalani hidup.

Olahraga Ringan

Olahraga ringan juga bermanfaat membuat perasaanmu lebih bahagia. Sekedar jalan kaki, lari pagi atau senam ringan, mampu memperlancar aliran darah dalam tubuh. Hal ini yang kemudian membuat fisik terasa lebih bugar. Saat fisik terasa lebih bugar, psikis pun akan semakin sehat dan mengesankan. 

Keliling Taman Kota atau Segala Sesuatu yang Berbau Alam

Mendekatkan diri pada alam, akan membuatmu merasa lebih nyaman. Udara yang bersih, hamparan tanaman yang memanjakan mata, dan suara burung berkicau, perlahan tapi pasti akan membantumu melepaskan beban pikiran. Studi menemukan jika keadaan alam sekitar berpengaruh besar terhadap suasana hati.

Berbagi Cerita dengan Orang Terkasih

Aktivitas berbagi cerita dengan orang terkasih juga bisa meningkatkan rasa bahagia di hati. Ketika kamu merasa dekat dengan orang yang dicintai, ini akan bantu tubuh memproduksi hormon bahagia lebih banyak. Bersama orang yang dicintai juga akan mendorongmu untuk lebih bijak, hati-hati dan berpikir jernih sebelum melakukan segala sesuatu. 

Itulah sekian aktivitas yang bisa membantumu merasa lebih bahagia. Bahagia atau tidaknya kamu, itu semua tergantung pada dirimu sendiri. Jangan ragu untuk lebih bahagia dengan apa adanya dirimu saat ini. Saat kamu bahagia, segala hal yang baik akan terpancar dari dalam dirimu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading