Sukses

Lifestyle

Tips Bertemu Gebetan dari Aplikasi Kencan, Ini Beberapa Hal yang Wajib Diperhatikan

Fimela.com, Jakarta Di era yang serba digital seperti sekarang ini, segala sesuatu bisa dilakukan bermodal smartphone. Nggak terkecuali ketika mencari soulmate atau pasangan lewat aplikasi online dating. Bermodal aplikasi tersebut, kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang, sehingga banyak kesempatan menemukan yang benar-benar 'klik'.

Setelah cukup lama berkenalan dan ngobrol via dunia maya, tahap selanjutnya yang biasa dilakukan tentu meet up alias bertemu langsung. Bagi yang berencana bertemu gebetan online untuk pertama kalinya, beberapa tips ini wajib banget jadi perhatian. Apa saja?

Kenali Latar Belakangnya

Sebelum memutuskan untuk bertemu, pastikan kamu sudah mengetahui latar belakang sosok tersebut. Jangan hanya mengandalkan apa yang ia sampaikan lewat chat saja, coba ulik lebih jauh informasi lain terkait dirinya. Misalnya saja lewat akun media sosial lain yang menunjukkan kesehariannya.

Selain mengecek informasi personal yang terlihat, jangan lupa perhatikan juga bagaimana circle pertemanannya. Hal ini bisa memberikan clue tentang orang seperti apa gebetanmu yang satu ini.

Pilih Tempat Ramai sebagai Lokasi Meet Up

Saat akan menentukan lokasi di mana kalian akan bertemu untuk yang pertama kalinya, pastikan pilih lokasi umum yang ramai. Mall, restoran, atau kafe yang berada di pusat keramaian bisa jadi rekomendasi tempat yang ideal saat akan pertemuan yang sudah dinantikan ini.

Bertemu di tempat ramai bisa jadi pilihan aman untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, misalnya saja tindak kejahatan. Pilih waktu yang tepat, misalnya saja saat weekend di siang hari sehingga kalian punya waktu lebih banyak untuk ngobrol dan saling mengenal lebih jauh.

Hindari Ekspektasi yang Terlalu Tinggi

Apa yang tergambar di media sosial nggak jarang membuatmu jadi punya ekspektasi tinggi terhadap sosok tersebut. Ketika bertemu langsung nanti, sebaiknya hindari ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap si dia supaya nggak berubah jadi kecewa.

Jangan hanya fokus pada hal fisik saja, tapi amati juga bagaimana sikap dan kepribadiannya pada perkenalan pertama. Karena baru pertama kali bertemu, kamu mungkin masih belum bisa memberikan penilaian yang meyakinkan. Tapi, hal ini bisa jadi langkah awal untuk semakin mengetahui seperti apa sosok gebetan tersebut.

Siapkan Topik Obrolan

Topik obrolan jadi hal yang penting dalam membangun chemistry bersama gebetan. Nggak jarang juga hal ini yang bikin hubungan jadi gagal. Untuk itu, jangan lupa untuk menyiapkan topik obrolan yang bisa membuat pertemuan pertama ini nggak terkesan garing.

Setelah berkomunikasi lewat chat atau telepon, kamu mungkin sudah mulai mengenal sosok seperti apa dirinya serta hal apa yang ia sukai. Jadikan ini sebagai modal dalam membangun obrolan yang baik saat bertemu nanti. 

Tentukan Batasan

Last but not least, hal yang nggak kalah penting saat bertemu dengan gebetan dari aplikasi kencan adalah menentukan batasan. Bersikap ramah boleh saja, tapi karena ini merupakan pertemuan pertama kalian dan statusnya masih berusaha saling mengenal, kamu bisa menolak ketika si dia melakukan sentuhan yang tidak diinginkan.

Selain batasan dalam hal fisik, terapkan juga batasan materi. Misalnya saja dengan membayar makanan atau minuman masing-masing yang jadi etika penting ketika pertemuan pertama.

Itu tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan bertemu langsung dengan gebetan dari aplikasi kencan. Perhatikan dengan baik agar hubunganmu lancar ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading