Sukses

Lifestyle

5 Cara Hidup Bahagia tanpa Gaya Hidup Serba Mewah

Fimela.com, Jakarta Tiap orang berhak memilih dan menentukan gaya hidupnya sendiri. Mengingat kemampuan dan kebutuhan tiap orang berbeda-beda, pastinya soal pilihan gaya hidup bisa bersifat sangat personal. Bagi yang memilih untuk hidup sederhana, selama itu bisa datangkan kebahagiaan dan kenyamanan sendiri maka tidak ada yang salah dengan itu.

Kita bisa hidup makin bahagia dengan hal-hal yang sederhana. Tanpa harus serba mewah, kita bisa mendapatkan hidup yang nyaman dengan cara-cara terbaik yang bisa kita upayakan sendiri.

 

 

1. Terima Kehidupanmu sebagai Anugerah Terbaik

"You only live once, but if you do it right, once is enough." — Mae West

Kehidupan yang kamu jalani ini adalah anugerah terindah yang pernah ada. Walau tak segalanya berjalan lancar dan baik-baik saja, bisa berada di sini saat ini sudah menjadi hal yang patut disyukuri. Hidup yang hanya sekali ini sudah cukup, dan ketika kamu bisa menerima kehidupanmu dengan hati penuh syukur maka kebahagiaan akan senantiasa menyertai keseharianmu.

 

 

2. Nikmati Setiap Momen yang Hadir

“Life is not a problem to be solved, but a reality to be experienced.”– Soren Kierkegaard

Masalah yang datang silih berganti, anggap saja itu bagian dari proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat dari waktu ke waktu. Pengalaman tak menyenangkan memang sempat membuatmu terpuruk, tapi selama masih bisa berusaha memetik hikmah dari semua itu, maka yakinlah kamu bisa bertahan melaluinya. Bisa menikmati momen demi momen yang hadir dalam hidup bisa hadirkan kenyamanan sendiri di hati.

 

 

3. Relakan Hal-Hal yang Berada di Luar Kendali Diri

"Life imposes things on you that you can’t control, but you still have the choice of how you’re going to live through this." — Celine Dion

Caramu hidup sederhana bisa membentuk pola pikir yang lebih sederhana ketika menghadapi hal-hal yang tak bisa kamu kendalikan. Saat kamu bisa melepaskan hal-hal yang tak bisa kamu ubah, maka hatimu bisa terasa lebih lapang. Beban pun akan berkurang. Energi dan waktumu pun bisa dialihkan untuk melakukan hal-hal yang lebih penting dan utama.

 

 

4. Perbanyak Pengalaman Hidup Baru

"The healthiest response to life is joy." — Deepak Chopra

Barang-barang mewah memang bisa menghadirkan rasa bangga dan bahagia. Namun, kebahagiaan tak hanya bersumber dari gaya hidup serba mewah saja. Banyak hal yang bisa dijadikan sumber kebahagiaan. Salah satunya adalah pengalaman hidup. Memperbanyak pengalaman hidup meski hanya melaui cara-cara sederhana bisa hadirkan kebahagiaan sendiri.

 

 

5. Kurangi Obsesi Membandingkan Diri dengan Orang Lain

"Too many of us are not living our dreams because we are living our fears." – Les Brown

Kurangi kebiasaan membandingkan diri dengan orang lain. Boleh saja mencari inspirasi atau panutan dari orang lain, tapi jangan sampai itu berubah jadi obsesi yang tidak menyehatkan. Mengikuti standar hidup mewah orang lain tak akan ada habisnya. Daripada makin tidak tenang karena selalu merasa kalah dari orang lain dengan bermewah-mewahan, mending fokus jalani kehidupan kita sendiri sebaik mungkin.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan hidup yang makin bahagia. Semoga cara-cara itu juga bisa mendatangkan makna yang bisa tenangkan dirimu menjalani hidupmu yang indah ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading