Sukses

Lifestyle

Kantor Pos Prancis Luncurkan Prangko Edisi Imlek Bertema Kelinci, Intip Desainnya

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya indentik dengan bangrongsai atau menggunakan pakaian merah, ada banyak cara merayakan Imlek. Misalnya saja cara unik dilakukan Kantor pos Prancis, La Poste.

Pada Sabtu waktu setempat, kantor pos tersebut mengeluarkan dua prangko untuk merayakan Tahun Baru Cina yang kini akan memasuki tahun kelinci, dimulai pada 22 Januari.

Melansir Chinadaily.com,, duta besar Tiongkok untuk Prancis Lu Shaye mengatakan bahwa 2023 adalah tahun Kelinci, dan kelinci adalah hewan yang sangat lucu, berperilaku baik, lembut, dan cerdas.

Kelinci mewakili energi positif dari orang-orang China yang dapat mengatasi kesulitan dan meningkatkan diri mereka sendiri. Lu menambahkan bahwa hubungan China-Prancis pasti akan memasuki babak baru dan membuat kemajuan pesat di tahun yang baru ini.

Philippe Wahl, presiden dan kepala eksekutif La Poste mengatakan kantor pos La Poste 19 tahun lalu sudah mengeluarkan perangko zodiak Cina pertamanya 

Wahl mengatakan bahwa dengan menerbitkan stempel zodiak Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek, La Poste memberikan penghormatan yang tulus kepada budaya Tionghoa.

Desain perangko

Prangko tersebut dirancang oleh seniman China Chen Jianghong, ditandai dengan karakter "The Year of The Rabbit" dalam bahasa China dan Prancis.

Menampilkan kelinci berjongkok dengan latar belakang merah muda, satu stempel berlaku untuk layanan surat domestik di Prancis dengan nilai nominal 1,16 euro ($1,26).

Desain lainnya, seekor kelinci yang memandangi latar belakang bulan, berlaku untuk layanan surat internasional dengan denominasi 1,8 euro.

Sejak tahun 2005, kantor pos Prancis telah merayakan Tahun Baru Imlek setiap tahunnya dengan menerbitkan perangko yang menampilkan hewan zodiak tahun tersebut.

Dua belas binatang, yang mewakili Zodiak Cina untuk mencatat tahun dan mencerminkan atribut orang, adalah tikus, lembu, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jantan, anjing dan babi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading