Sukses

Lifestyle

Penyebab Internet Lemot Ketika Menggunakan Komputer

Fimela.com, Jakarta Komputer adalah salah satu perangkat elektronik yang cukup umum digunakan oleh kebanyakan orang. Sebagian besar orang saat ini pasti sudah mengenal bahkan menggunakan komputer dalam aktivitas sehari-hari. Keberadaan komputer saat ini sudah seperti smartphone atau ponsel yang dianggap sebagai kebutuhan primer, bukan lagi sarana hiburan saja. Hal tersebut dikarenakan komputer sangat berguna untuk membantu manusia dalam melakukan berbagai hal seperti salah satunya bekerja.

Komputer juga bisa digunakan untuk mengakses internet seperti halnya gawai lainnya. Namun tidak jarang kemudian akses internet tiba-tiba lemot. Padahal kamu sedang menggunakannya untuk hal yang penting. Mungkin kamu merasakan hal ini hanya di komputer saja, sedangkan di gawai lainnya akses internetnya lancar-lancar saja.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Yuk simak penyebabnya di sini.

Penyebab Internet Lemot Pada Komputer

1. Spesifikasi browser tidak sesuai dengan spesifikasi komputer

Pemilihan browser yang tidak sesuai bisa jadi salah satu penyebab internet lemot pada komputer. Hal ini terjadi karena kemampuan browser tidak sesuai dengan kemampuan perangkat. Pastikan jika mengunduh software harus selalu sesuai dengan kemampuan perangkat yang ada dan sudah tersedia agar tidak mengganggu koneksi jaringan.

2. Virus

Tidak hanya merusak jalannya sebuah aplikasi, ada virus juga bisa menjadi penyebab internet lemot di pc yang dapat menyebar luas. Virus tersebut bisa saja mengenai perangkat karena salah unduh pada link bervirus ataupun menancapkan flashdisk yang terdapat virus di dalamnya.

3. Membuka tab terlalu banyak

Ketika sedang fokus bekerja, mungkin kamu akan membuka banyak tab. Memang sih hal ini akan memudahkanmu dalam bekerja, sayangnya tab yang terbuka dalam jumlah banyak bisa membuat internetmu jadi lemot. Oleh karena itu, sebisa mungkin tutup tab yang sudah tidak lagi kamu gunakan dan gunakan tab sedikit saja.

 

Coba Cek Koneksi Internetmu Juga

4. Komputer terlalu panas

Kondisi perangkat yang panas juga dapat menjadi penghambat bagi komputer untuk menangkap adanya koneksi dari jaringan internet. Dengan menggunakan pendingin perangkat ini nantinya akan mencegah komputer menjadi panas dan selalu dalam keadaan dingin.

5. Koneksi internet bermasalah

Mungkin saja internetmu lemot bukan karena komputer yang kamu gunakan melainkan karena koneksi internetmu. Pastikan koneksi internetmu kuat dan tidak mengalami masalah apapun.

Nah itu dia beberapa penyebab koneksi internet lemot ketika menggunakan komputer. Semoga membantumu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading