Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Punya Otak Cerdas, Salah Satunya Tegas

Fimela.com, Jakarta Selama ini, banyak yang beranggapan bahwa otak cerdas dikaitkan dengan prestasi akademik yang membanggakan. Namun nyatanya, otak cerdas tak melulu bisa dinilai melalui prestasi akademik saja. Ada banyak hal yang ada dalam diri seseorang sehingga ia patut dikatakan cerdas. 

Mengutip dari laman yourtango.com, orang yang memiliki otak cerdas umumnya memiliki ciri-ciri tertentu dalam dirinya. Ciri atau tanda tersebut mulai dari sikapnya yang teliti, bijaksana dan tegas. Orang yang cerdas umumnya juga tak mudah terpengaruh oleh orang lain. Berikut beberapa tanda jika seseorang memiliki otak cerdas.

Punya Daya Ingat Baik

Tanda dari kecerdasan yang pertama adalah daya ingat baik. Orang-orang yang memiliki kemampuan mengingat baik, cepat dan tanggap, ini menandakan bahwa ia adalah orang yang cerdas. Daya ingat seseorang tak terlepas dari kemampuan otaknya untuk menyimpan informasi.

Terbuka dan Mau Menerima Kritik Orang Lain

Tanda dari kecerdasan selanjutnya adalah terbuka dan mau menerima kritikan dari orang lain. Mereka yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, umumnya bisa menerima pendapat orang lain dengan baik. Mereka juga akan menelaah pendapat yang diterima, kemudian ditimbang dan dipikirkan ulang. Orang-orang ini juga bisa mengikuti perkembangan zaman dengan baik, dan menerima perubahan yang ada.

Teliti

Orang yang cerdas umumnya juga sangat teliti. Orang-orang ini selalu memikirkan segala hal sebelum melakukan sesuatu. Ia melakukan berbagai hal secara terencana dan dengan perhitungan serta pertimbangan matang-matang.

Punya Rasa Ingin Tahu Tinggi

Bisa dikatakan ciri-ciri orang cerdas yang paling umum adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Orang-orang ini memiliki begitu banyak pertanyaan untuk sesuatu yang belum ia ketahui. Ia juga memiliki rasa ingin mencari beragam pengetahuan baru setiap harinya.

Tegas

Orang yang cerdas biasanya juga tegas terhadap diri sendiri pun orang lain. Orang-orang ini tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Mereka umumnya juga memiliki pengendalian diri yang baik. 

Itulah sekian tanda bahwa seseorang memiliki otak cerdas. Dari beberapa tanda di atas, adakah salah satunya ada dalam diri kamu? Atau jangan-jangan justru semua tanda ada dalam dirimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading