Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Pengertian Terhadap Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa pengertian terhadap sikap atau tindakan orang lain. Dibutuhkan kedewasaan yang matang sehingga kita bisa memahami bahwa tidak setiap orang bisa sepaham dengan kita. Terkadang seberapa besar kemampuan seseorang dalam bersikap pengertian juga dipengaruhi oleh usia dan kepribadian. Jika coba dilihat secara astrologi, ini sekian zodiak yang semakin tua semakin pengertian.

1. LIBRA

Libra tidak suka memicu pertengkaran dan lebih suka main aman sejak usia muda. Meskipun ia sangat benci atau tak sepaham dengan pandangan seseorang, ia akan berpura-pura bersikap baik-baik saja. Tidak heran jika banyak orang menganggapnya palsu atau tidak tulus. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman dalam hidup, Libra akan belajar untuk menjadi lebih pengertian dan menghargai perbedaan, bukan hanya bersikap baik di depan tapi menghujat di belakang. Ketika Libra semakin dewasa, maka ia akan semakin tidak mudah menghakimi orang lain dengan buruk. Libra justru suka ketika melihat perbedaan, karena itu berarti pengalaman orang tersebut berbeda dengannya.

2. TAURUS

Taurus yang masih muda pasti sangat egois dan mementingkan dirinya sendiri. Ia hanya tahu bahwa sesuatu harus hitam dan putih, baik dan buruk, atau setuju dan tidak setuju. Tak heran jika ia sering berdebat dengan siapa pun saat masih muda karena keras kepala membuat pikirannya kurang terbuka. Seiring bertambahnya usia dan pengalaman yang ia dapat dari kehidupan, perlahan Taurus akan belajar bahwa tidak semua hal yang ia pikirkan benar dan disetujui semua orang. Ia harus bisa berpikiran fleksibel dan pengertian sehingga ia bisa menghargai pendapat orang lain dan tidak mendebat hal itu. Ia hanya perlu memahami bahwa dunia ini penuh perbedaan dan sudah sepatutnya ia menerima itu sebagai suatu variasi hidup.

3. PISCES

Pisces muda masih memiliki ego yang tinggi sehingga susah melihat orang lain dengan pengertian. Tapi ketika kehidupan mengajarkannya banyak hal, secara perlahan Pisces akan berpikir untuk memahami mengapa orang lain melakukan hal tertentu. Pisces muda juga cenderung idealis sehingga susah menerima apa yang dipikirkan orang lain secara berbeda. Ia juga cenderung pesimis dan insecure dengan segala hal yang ada pada dirinya. Tapi seiring bertambahnya usia, ia sadar bahwa tidak ada yang akan lebih peduli terhadap kebahagiaannya selain dirinya sendiri. Jadi terserah orang lain mau melakukan apa pun, Pisces menetapkan mindset ia akan menghargai dan bersikap pengertian terhadap apa pun yang orang lain lakukan.

4. CANCER

Cancer sudah memiliki bakat pengertian sejak lahir karena ia cenderung peka dan memikirkan perasaan orang lain. Ia juga peduli pada orang-orang di sekitarnya. Namun usia muda membuat egonya mudah tersakiti sehingga ia mudah tersinggung. Cancer selalu bertanya, mengapa orang lain tidak bersikap baik ketika ia memperlakukan mereka dengan baik? Mengapa orang lain tidak bisa menghargai apa yang ia lakukan dan semacamnya. Namun seiring usianya bertambah, Cancer tidak lagi mencemaskan hal-hal dangkal seperti itu. Yang paling utama dan perlu ia pegang adalah ketulusan hati. Tak masalah orang lain tak berlaku baik seperti dirinya, ia hanya ingin bersikap baik karena ia yakin itu bagus untuk dirinya sendiri.

5. SCORPIO

Scorpio seringkali menghakimi orang lain dengan seenak hati ketika usianya masih muda. Ia cenderung susah memercayai orang lain dan menaruh curiga. Jika merasa seseorang tidak tampak baik di pertemuan pertama, ia akan menjaga jarak dan susah bersikap terbuka. Tapi sikap judgmental itu akan memudar seiring bertambahnya usia ketika Scorpio belajar banyak hal dari kehidupan. Pengalaman membuatnya bijaksana dan merendah sehingga ia bisa lebih mudah bersikap pengertian terhadap orang lain yang berbeda dengannya. Meskipun tidak semua orang membuatnya nyaman tapi ia bisa memilih kapan ia perlu berkomentar dan kapan ia harus diam.

Itu dia sekian zodiak yang semakin tua semakin pengertian terhadap orang lain. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading