5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Tidak Mudah Tersinggung

Febi Anindya Kirana23 Jan 2023, 11:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2023, 11:15 WIB
rambut beruban tua usia bahagia

Fimela.com, Jakarta Setiap orang mengalami perkembangan kepribadian dan pertumbuhan pemikiran yang berbeda-beda, akan selalu ada orang yang semakin tua semakin dewasa, salah satu cirinya adalah dengan tidak mudah tersingung. Namun pertumbuhan ini juga bisa tergantung pada kepribadian atau sifat alami orang tersebut. Jika coba dilihat dari zodiaknya, ini zodiak yang semakin tua semakin tidak mudah tersinggung.

1. SAGITARIUS

bunga matahari cantik mandiri
ilustrasi perempuan dewasa/Adriana Marteva/Shutterstock

Sagitarius memiliki masa muda yang ceria dan penuh semangat. Ia juga cukup idealis dengan prinsip dan mimpinya, yang terkadang bertolak belakang dengan pemikiran banyak orang. Ketika banyak orang meremehkan apa yang ia yakini, itu cukup membuatnya tersinggung. Banyak hal yang membuat Sagitarius tersinggung namun untungnya ia tipe orang yang mudah berpikiran positif dan optimis sehingga ia menjadikan rasa sakit hatinya sebagai motivasi hidup untuk membuktikan ke banyak orang bahwa mereka salah. Namun seiring bertambahnya usia, Sagitarius akan lebih mampu menganggap semuanya sebagai angin lalu dan tidak terlalu memikirkan secara serius karena ia sadar itu hanya akan mencegahnya bahagia dan menciptakan stres.

2. GEMINI

ramah baik dewasa kalem
ilustrasi perempuan tersenyum/FrankFotograf/Shutterstock

Gemini memiliki banyak sekali energi untuk dihabiskan di masa muda. Terkadang ia akan menemui orang-orang yang tidak cocok dengannya, bahkan membuatnya tersinggung dan sakit hati. Di usia muda, Gemini mudah sekali menyimpan rasa kesal karena tidak banyak yang tahu bahwa ia memiliki hati yang sensitif meskipun dari luar terlihat ceria dan suka bercanda. Perlu diingat bahwa banyak orang Gemini memiliki dua sisi di dalam dirinya, meskipun suka tersenyum dari luar bukan berarti hatinya baik-baik saja. Tapi seiring banyaknya pengalaman hidup yang ia miliki, semakin banyak ia belajar tentang karakter orang dan semakin bisa ia mengelola emosinya, karena itulah ia jadi tidak gampang tersinggung.

3. LEO

baik dewasa tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan cantik/Krystyna89/Shutterstock

Di usia muda, Leo tumbuh sebagai pribadi yang cukup dramatis. Ia penuh dengan ambisi, ego tinggi dan keinginan untuk menang dalam segala hal. Sebagai zodiak yang cenderung ekstrover, ia akan bertemu dengan banyak jenis orang dan berbagai kejadian yang membuatnya kecewa. Itu akan melukai egonya dan membuatnya sakit hati. Ia cenderung mudah tersinggung dan memiliki emosi yang kurang stabil. Tapi seiring bertambah dewasa, Leo akan mulai melihat ke dalam dirinya sendiri dan memperbaiki diri. Keegoisan masa muda akan semakin memudar seiring pengalaman hidup yang ia kumpulkan. Perlahan ia akan belajar menjadi lebih pengertian dan menerima yang semesta takdirkan untuknya. Karena itulah ia jadi tidak mudah tersinggung.

4. SCORPIO

bekerja mandiri maskulin tegas
ilustrasi perempuan dewasa/chaponta/Shutetrstock

Scorpio selalu dirundung pesimisme dalam hidup, dan itu cukup parah saat ia masih muda. Keraguan dan kebimbangan membuatnya bersikap apatis, dan itu seringkali membuat emosinya tidak stabil. Scorpio selalu ingin menemukan kebaikan dalam diri setiap orang, tapi terkadang itu tidak sesuai harapannya. Belum lagi ketika ia harus menghadapi sikap meremehkan dari beberapa orang, itu melukai perasaannya meskipun tak pernah ditunjukkan. Daripada marah-marah, Scorpio lebih sering memendam amarah dan mendendam. Tapi semakin ia tahu ada keberagaman sifat manusia, semakin bisa ia berpikir bahwa berpedaan itu wajar, terutama dalam cara berpikir. Itulah yang kemudian membuatnya sercara perlahan sadar bahwa sebaiknya tidak perlu tersinggung terlalu mendalam.

5. ARIES

single bahagia baik bermartabat
ilustrasi perempuan dewasa/Desizned/Shutterstock

Aries dengan kepribadiannya yang liar dan supel, sangat mudah bergaul dan mengenal banyak orang. Di usia muda mungkin ia cukup egois, bukan pendengar yang baik, ambisius dan kompetitif, segala hal ia anggap sebagai persaingan sehingga ia selalu ingin menang. Karena itulah ia sering tersinggung jika ada orang lain yang mencoba mengecilkan motivasinya, impiannya dan apa yang ia yakini. Namun karena Aries cukup mudah menerima perubahan dan perbedaan, ketika ia beranjak dewasa dan berpikiran lebih terbuka, akan lebih mudah baginya untuk menganggap ringan segala hal. Tidak semua komentar atau pengalaman buruk perlu dimasukkan ke dalam hati, akan lebih mudah melupakan dan menganggap itu semua hanya angin lalu agar dia tidak terbebani dengan kenegatifan.

Kamukah salah satu zodiak yang semakin tua semakin tidak mudah tersinggung, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela