Sukses

Lifestyle

Mengenal Program Afiliasi dalam Jualan Online, Cara Mudah Dapatkan Lebih Banyak Pelanggan

Fimela.com, Jakarta Bisa membangun bisnis online sendiri pastinya menjadi sebuah pencapaian yang membanggakan. Apalagi jika hal tersebut merupakan cita-cita yang sudah diimpikan sejak lama. Namun, setelah punya toko online, bukan berarti pelanggan bisa datang dengan sendirinya. Berbagai strategi harus dilakukan untuk meningkatkan penjualan supaya bisnis bisa berkembang. 

Selain menyebar banyak promo, ternyata mendapatkan lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan bisa dilakukan dengan mengikuti program afiliasi seller, lho. Misalnya saja program afiliasi Seller Lazada yang bisa memberikan banyak keuntungan. Gali lebih dalam untuk mengetahui tips dan triknya yuk, Sahabat Fimela!

Apa Sih Program Afiliasi Seller Itu?

Sudah memiliki toko online di Lazada tapi masih belum memahami program afiliasi seller? Jadi, program ini memberikan kesempatan kepada Seller untuk mendapatkan komisi dari Lazada dengan cara mempromosikan link toko atau produk lewat media sosial yang dimiliki. Program ini bisa menjadi cara mendapatkan customer online yang tentunya dapat berpotensi meningkatkan penjualan. 

Link afiliasi sendiri berbeda dengan link biasa. Link biasa hanya bisa mendapatkan order dari penjualan di toko sendiri kalau terjadi transaksi. Sementara itu, link afiliasi akan mendapatkan order dari penjualan dari toko sendiri ketika ada transaksi, mendapatkan komisi afiliasi dari Lazada, serta tetap bisa mendapatkan komisi ketika customer bertransaksi di toko lain. Selain itu, bonus komisi bisa cair setiap bulan, bahkan kamu juga bisa mendapatkan bonus komisi di setiap mega campaign. 

Keuntungan Mengikuti Seller Afiliasi

Program Afiliasi Seller dari Lazada ini bisa membantu para seller untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan, lho. Ada banyak alasan yang semakin bikin yakin kalau kamu harus mengikuti seller afiliasi ini. Dengan mempromosikan link afiliasi, kamu bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari setiap transaksi yang terjadi. Bergabung menjadi seller afiliasi juga gratis tanpa dipungut biaya apapun. Seller juga nggak akan dikenakan potongan sama sekali. 

Komisi yang bisa didapatkan juga cukup menggiurkan. Kamu bisa menikmati komisi untuk setiap order yang terjadi lewat link afiliasi. Menariknya lagi, link afiliasi ini tidak pernah kedaluwarsa, bahkan bisa digunakan berkali-kali. Jadi jika ada transaksi berkali-kali lewat link afiliasi yang sama, kamu tetap akan mendapatkan komisi menarik. 

Yang nggak kalah penting, link afiliasi bisa disebar di mana saja seperti di berbagai platform media sosial, WhatsApp, SMS blast, dan sebagainya. Jadi bisa menggaet lebih banyak pelanggan dengan mudah. Seller afiliasi juga dapat menikmati sesi training gratis untuk meningkatkan komisi dan mendapatkan untuk lebih. Pengelolaan data yang dilakukan Lazada juga transparan, sehingga kamu bisa mengetahui estimasi pendapatan dari program afiliasi seller setiap harinya di Seller Center.

Nikmati Komisi Menggiurkan untuk Setiap Penjualan

Bagi para seller afiliasi, kamu bisa menikmati komisi menggiurkan yang bisa didapatkan untuk setiap penjualan. Komisi ini sendiri adalah keuntungan seller yang dibayarkan oleh Lazada. Nah, ada 2 kategori komisi yang berbeda dalam Program Afiliasi Seller dari Lazada ini. 

Khusus untuk customer baru yang belum pernah belanja sama sekali di Lazada, kamu bisa mendapatkan komisi sebesar 15% untuk semua kategori produk. Sementara itu, untuk customer setia yang sudah pernah berbelanja di Lazada, kamu bisa mendapatkan komisi sebesar 3% untuk produk Peralatan Elektronik dan Produk Digital, 8% untuk produk Aksesori Elektronik, Perlengkapan Bayi dan Mainan, Keperluan Rumah dan Gaya Hidup, Kebutuhan Rumah Tangga, Olahraga dan Outdoor. Nah, ada komisi sebesar 12% juga untuk produk Beauty dan Fashion & Aksesori. Maksimal pembayaran komisi per order adalah Rp 75ribu ya.

Banyak banget kan keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan mengikuti Program Afiliasi Seller di Lazada! Makanya, buruan daftarkan diri sebagai Seller Afiliasi Lazada dengan klik di sini dan promosikan link afiliasi kamu di berbagai platform media sosial, WhatsApp, hingga Youtube untuk meningkatkan penjualan. Semoga makin cuan, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading