5 Cara Menjadi Perempuan yang Makin Cerdas Seiring Bertambahnya Usia

Endah Wijayanti24 Jan 2023, 13:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2023, 13:15 WIB
perempuan dan tetap kerja

Fimela.com, Jakarta Makin bertambah usia, kadang kita merasa kesempatan kita untuk mencoba hal-hal baru makin terbatas. Padahal sebenarnya justru ada banyak kesempatan yang terbuka untuk bisa dipelajari dan dicoba. Bahkan kesempatan untuk menjadi perempuan yang makin cerdas seiring bertambahnya usia juga makin terbuka lebar.

Berikut ini lima cara yang bisa dicoba untuk menjadi perempuan yang makin cerdas. Bisa dimulai dari kebiasaan sederhana yang bisa langsung diterapkan dalam keseharian. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Mencoba Hal Baru dan Berbeda

mandiri bahagia cerdas bekerja karier
ilustrasi perempuan dewasa/Amnaj Khetsamtip/Shutterstock

 

Bebaskan diri untuk mencoba hal baru dan berbeda. Hadirkan pengalaman baru dalam hidup. Coba sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan bertambahnya pengalaman, perspektif kita tentang kehidupan bisa makin luas dan ini bisa membuat kita makin cerdas.

 

 

2. Mengisi Waktu dengan Kegiatan Produktif

mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan dewasa/LightField Studios/Shutterstock

Ada kalanya memang tubuh dan pikiranmu perlu istirahat. Tentu saja bukan untuk bermalas-malasan melainkan untuk menciptakan pola hidup yang lebih seimbang. Seimbang melakukan berbagai macam kegiatan yang produktif dan bisa menghadirkan kepuasan batin dalam hidup. Kecerdasan kita pun akan makin terasah dengan bersemangat melakukan hal-hal produktif dalam hidup.

 

 

3. Bersemangat Membuat Pencapaian Baru

perempuan mandiri dan tangguh
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jidpipat_photo

Buat dan hadirkan pencapaian baru dalam hidup. Meski pencapaian itu kecil atau sederhana, selama itu bisa membuatmu kembali tersenyum maka itu bisa membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Saat bisa makin menghayati hidup dengan makna positif, kita pun bisa senantiasa berjuang menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

 

4. Mencari Mentor atau Panutan yang Baik

mandiri bahagia ceria
ilustrasi perempuan single/Dean Drobot/Shutterstock

Bertambahnya usia bukan halangan untuk belajar hal baru dari seseorang yang sudah lebih berpengalaman atau ahli di bidangnya. Tak perlu merasa gengsi atau minder untuk belajar dari seseorang. Justru dengan mencari mentor atau panutan baru kita bisa belajar banyak hal baru, dan ini bisa meningkatkan kecerdasan kita.

 

 

5. Membiasakan Diri untuk Lebih Banyak Berbagi

bekerja mandiri maskulin tegas
ilustrasi perempuan dewasa/chaponta/Shutetrstock

Berbagi cerita, ilmu, dan pengalaman bisa meningkatkan kecerdasanmu. Kemampuan berkomunikasi, bersosialisasi, dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu bisa makin meningkat seiring waktu berjalan. Selain itu, makin banyak berbagi bisa membuatmu jadi makin mudah bahagia.

Itu tadi lima hal sederhana yang bisa dicoba agar bisa menjadi perempuan yang lebih cerdas. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela