Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Hidupmu Makin Menyenangkan di Usia 30-an

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 30-an kadang terasa menakutkan bagi perempuan. Di usia kepala tiga biasanya ada banyak tuntutan dan tekanan hidup baru yang muncul. Belum lagi dengan kondisi fisik yang juga mengalami sejumlah perubahan.

Walau ada banyak masalah hidup baru yang dihadapi di usia 30-an, kita masih bisa merangkai dan memiliki hidup yang lebih menyenangkan. Ada hal-hal sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat kehidupanmu di usia 30-an jadi lebih berwarna.

 

 

1. Berdamai dengan Masa Lalu

Di usia 30-an, kita akan dihadapkan pada hal-hal baru yang kadang terjadi di luar dugaan. Bahkan ada realitas yang bisa terasa lebih pahit dan getir dari sebelumnya. Tak perlu membenci keadaan yang baru, tetapi cobalah untuk berdamai dengan semua yang sudah berlalu. Cukup petik hikmah dan pelajaran dari kejadian yang sudah berlalu untuk kedamaian hatimu.

 

 

2. Hadirkan Senyuman dalam Keseharianmu

Bisa mencapai dan menjalani usia 30-an merupakan anugerah tersendiri. Hadirkan saja senyuman dalam keseharianmu. Sebuah senyuman bisa memperbaiki suasana hati dan mencerahkan hari. Selalu saja ada hal menyenangkan yang bisa dirasakan setiap kali bisa tersenyum.

 

 

3. Menjelajahi Tempat Baru

Jelajahi saja tempat baru dan berbeda. Kunjungi tempat yang menarik hatimu dan membuatmu penasaran. Pengalaman mengunjungi hal baru bisa membuat kehidupanmu jadi terasa lebih menyenangkan. Selalu ada warna baru yang bisa kamu hadirkan dan lukiskan di kehidupanmu dengan menjelajahi tempat baru.

 

 

4. Jaga Hubungan Baik yang Masih Bertahan

Di usia 30-an kamu akan dihadapkan pada perubahan-perubahan dalam hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu. Ikatan pertemanan dan persahabatan ada yang berubah. Ada yang makin menjauh dan hubungan yang renggang, itu semua hal yang sangat wajar terjadi. Agar tidak terlalu bersedih menghadapi perubahan yang ada, fokus saja menjaga hubungan yang masih ada sebaik mungkin.

 

 

5. Hargai Semua Hal yang Sudah Diperjuangkan dengan Baik

Banyak hal yang mungkin terjadi di luar keinginan. Sesuatu yang kamu perjuangkan pun mungkin ada yang tak berbuah manis. Di usia 30-an, kita bisa berupaya untuk mengapresiasi semua hal yang sudah dilakukan dan diperjuangkan dengan baik. Agar dengan demikian, kita bisa punya semangat yang lebih tinggi melangkah ke depan dalam hidup.

Syukuri saja semua yang sudah ada. Tetap usahakan hal-hal yang bisa kamu upayakan sebaik mungkin. Di usia 30-an masih ada banyak hal baru yang bisa dicoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading