Sukses

Lifestyle

Ada Makna Psikologis di Balik Pilihan Warna Cat Dinding

Fimela.com, Jakarta Sadarkah kamu bahwa preferensi warna juga mengungkapkan kepribadian dan bisa memengaruhi kondisi psikologis seseorang? PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) yang merupakan produsen cat Dulux, baru saja merilis tren warna 2023 mereka, yang diberi nama "Wild Wonder."

Tren warna ini ditentukan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam setiap tahunnya. Para pakar diundang untuk melakukan riset terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dan tahun ini merupakan tahun ke 20 Colour of The Year.

Wild Wonder dipilih sebagai tren warna tahun ini karena terinspirasi dari kehidupan manusia yang menyatu dengan alam, untuk mendapatkan keseimbangan hidup yang utuh. Tren warna ini memberikan inspirasi dengan menghadirkan suasana hangat, nyaman, tenang, serta mampu meningkatkan kreativitas dan produktivitas, terutama dalam hunian.

 

Palet tren warna Dulux Colour of The Year

Melalui AkzoNobel Global Colour Aesthetic Center, Dulux menghadirkan 4 palet warna cat dekoratif yang menginspirasi. Ada Lush, Buzz, Raw, dan Flow.

1. Lush terinspirasi dari warna hutan yang hangat, lembut, dan mampu memberikan suasana nyaman, serta menenangkan hati.

2. Buzz terinspirasi dari hamparan padang rumput yang hijau, keanekaragaman hayati, dan ladang bunga liar yang bisa memberikan keseimbangan dalam harmoni dengan suasana menenangkan.

3. Raw terinspirasi dari musim panen yang menggambarkan kekayaan sumber daya alam, yang mampu mengembangkan kreativitas dan semangat produktivitas.

4. Flow terinspirasi dari warna pantai yang memberikan kesan siklus kehidupan yang teratur, damai, dan tenang.

Menurut Nikki Hunt, Founder Design Intervention, inspirasi suasana alam #FeelTheWonder yang kemudian diterjemahkan dalam tren warna ini bisa meningkatkan kualitas hidup melalui desain dan kreasi arsitektur yang berkelanjutan. Apa warna favoritmu, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading