Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Seorang People Pleaser, Selalu Membuat Orang Lain Merasa Bahagia

Fimela.com, Jakarta People pleaser adalah tipe orang yang terus berusaha membuat orang lain merasa baik. Orang seperti ini biasanya mengesampingkan kebutuhannya sendiri untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Mereka juga akan menempatkan diri mereka dalam bahaya bagi orang lain.

Menyenangkan orang biasanya dikarenakan dari munculnya perasaan tidak aman atau insecure dan merek terkadang tidak menyadari dengan apa yang telah mereka lakukan. Orang-orang ini cenderung merasa lelah dan benci terhadap orang yang selalu mereka bantu, dan akibatnya, merasa terlalu terkuras secara fisik dan emosional untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

Nah, untuk mengetahui, apakah kamu salah satu tipe people pleaser, berikut adalah beberapa tanda yang bisa kamu pahami. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Anda Tidak Bisa Mengatakan "Tidak"

Kamu sulit mengatakan tidak karena ingin diterima dan disukai semua orang. Kamu pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bersikap terlalu menyenangkan.

2. Merasa Cemas dengan Pendapat Orang Lain

Ini juga berasal dari rasa tidak aman yang kamu rasaka, kamu memiliki ketakutan tentang orang yang memandangmu dengan cara yang mungkin tidak kamu sukai, jadi kamu mengubah perilakumu agar sesuai dengan kotak bahkan jika kamu tidak jujur ​​pada diri sendiri.

3. Kamu Tidak Memiliki Waktu untuk Me Time

Kamu tidak menjadwalkan waktu sendiri atau waktu khusus apa pun untuk diri sendiri sehingga kamu selalu tersedia untuk orang lain. Bahkan jika kamu punya waktu sendirian jika kamu dimintai sesuatu selama waktu itu, kamu segera menyediakan diri.

4. Merasa Bersalah Telah Menetapkan Batasan

Kamu merasa seolah-olah orang lain membutuhkanmu lebih dari kamu membutuhkan dirimu sendiri, dan kamu tidak menetapkan batasan karena kamu ingin membantu. Kamu merasa tidak enak mengatakan tidak kepada orang lain, mungkin karena kamu merasa malu karena menetapkan batasan di masa lalu.

5. Kerap Meminta Maaf untuk Hal-hal yang Tidak Perlu

Kamu merasa seolah-olah bertanggung jawab atas perasaan dan reaksi orang lain terhadap segalanya, jadi kamu memiliki barang-barang yang tidak kamu perlukan dan menjadikan barang-barang yang tidak ada hubungannya denganmu sebagai perhatianmu.

6. Cenderung Tertutup

Kamu enggan berbagi perasaan apa pun karena kamu merasa seolah-olah itu tidak penting dan masalah orang lain lebih relevan. Kamu selalu menyembunyikan perasaanmu sendiri, sehingga kamu merasa tidak berharga dengan dirimu sendiri.

7. Memiliki Harga Diri yang Rendah

Kamu memiliki riwayat kecemasan, depresi, trauma, atau masalah kesehatan emosional atau mental apa pun yang menyebabkan harga diri rendah atau harga diri rendah. Kamu mencari validasi eksternal untuk mengisi lubang di dalam dirimu yang membutuhkan kerja dan validasi internal.

Jika kamu merasa bahwa dirimu tipe people pleaser, akan lebih baik untuk belajar mencintai diri sendiri dan membuat batasan yang tegas.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading