Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Cerdas Dilihat dari Kebiasaan Hariannya

Fimela.com, Jakarta Akal budi dan ketajaman pikiran bisa terus diasah dari waktu ke waktu. Saat potensi itu terus kita kembangkan, maka kita bisa menjadi perempuan yang cerdas. Bahkan melalui kebiasaan-kebiasaan harian yang mendukung perkembangan akal budi dan ketajaman pikiran, kita bisa menjadi pribadi yang makin cerdas.

Berikut ini lima ciri atau tanda bahwa sebenarnya kamu adalah perempuan cerdas. Kebiasaan-kebiasaan sederhana yang kamu terapkan dalam keseharianmu ini bisa membantumu jadi pribadi yang makin kuat juga.

 

 

1. Membuat Jadwal Kegiatan Produktif

Caramu mengisi waktu bisa mencerminkan kualitas hidup hingga kecerdasanmu. Saat kamu terbiasa membaut jadwal kegiatan yang produktif, maka kamu bisa menjalani harimu dengan lebih tertata dan terukur. Tak ada waktu yang terbuang sia-sia, dan kamu bisa lebih maksimal dalam mengasah potensi dan kelebihan dirimu.

 

 

2. Meluangkan Waktu Mencoba Hal Baru

Mencoba sesuatu yang baru dan berusaha mengatasi rasa takut bisa membuatmu makin cerdas. Mengutip laman inc.com, menghadapi rasa takut bisa membuatmu makin berani, cerdas, dan memiliki kemampuan lebih baik dalam menghadapi masalah hidup. Kadang sesuatu yang hebat baru bisa didapatkan setelah melakukan hal yang paling kita takuti dalam hidup.

 

 

3. Menulis Jurnal

Membuat jurnal atau menulis kegiatan harian bisa menjadi cara untuk membantumu jadi pribadi yang lebih cerdas. Meluangkan sedikit waktu untuk melakukan perenungan dan refleksi diri bisa mempertajam daya pikir. Melatih diri untuk memetik hikmah dan pelajaran dari pengalaman juga bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih bijak.

 

4. Berbagi Pengetahuan atau Pengalaman

 

Kebiasaanmu berbagi juga bisa membuatmu jadi pribadi yang cerdas. Berbagi pengalaman dan pengetahuan bisa membuatmu jadi belajar banyak hal baru juga. Saat mendapat tanggapan atau respons dari orang lain, kamu bisa mengetahui sudut pandang berbeda yang dapat memperluas wawasanmu.

 

 

5. Membaca Informasi yang Berguna

Ada banyak berita dan buku yang bisa dibaca. Berbagai macam unggahan di media sosial pun menyajikan ruang yang luas untuk membaca banyak hal. Hanya saja ketika kita bisa menjadi pembaca yang lebih aktif dan selektif, maka kita bisa mendapatkan banyak hal berguna yang bermanfaat untuk kehidupan kita. Kebiasaan membaca yang baik jelas bisa membantumu jadi pribadi yang lebih cerdas.

Kebiasaan-kebiasaan di atas pun bisa mulai diterapkan dalam keseharian untuk menjadi pribadi yang lebih cerdas. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading