Sukses

Lifestyle

6 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia

Fimela.com, Jakarta Dalam hal kebahagiaan, diketahui bahwa negara-negara Nordik secara teratur mendapat skor tinggi dalam survei kepuasan hidup. Faktanya, Finlandia telah menempati posisi teratas dalam daftar negara paling bahagia dalam World Happiness Report selama 5 tahun berturut-turut, bahkan saat negara itu harus berurusan dengan cuaca dingin, musim dingin yang panjang, dan tidak ada siang hari selama sebagian tahun di beberapa bagian negara tersebut.

Orang Finlandia berkembang pesat dalam hal kepuasan hidup karena beberapa alasan. Sebagian besar karena Finlandia memiliki sistem yang membuat aspek-aspek kehidupan tidak terlalu membuat stres, seperti pendidikan sebagian besar gratis, cuti kerja berlimpah, dan cakupan perawatan kesehatan dijamin.

1. Ada sedikit keinginan untuk berbohong tentang emosi

Di Finlandia, orang-orangnya tahu bahwa memendam emosi tidak ada gunanya. Beberapa penelitian mengatakan bahwa menahan emosi juga bisa menghilangkan keterhubungan sosial dan dikaitkan dengan kematian dini.

2. Keseimbangan kehidupan kerja diprioritaskan

Orang bekerja keras di Finlandia dengan jam kerja yang sebagian besar masuk akal, yang berarti kebanyakan orang memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik. Mereka memiliki waktu untuk mengurus diri sendiri dan melakukan aktivitas selain bekerja.

 

 

3. Mereka memiliki banyak akses ke alam

Faktanya, negara tersebut memiliki aturan yang dikenal sebagai Hak Setiap Orang, yang memungkinkan orang-orang di Finlandia untuk menggunakan hampir setiap hutan, danau, dan area tepi laut dengan hormat secara gratis. Ini berarti kegiatan seperti berkemah, memetik buah beri, memetik jamur, berenang, mendaki, menunggang kuda, dan bermain ski, semuanya gratis di ruang publik.

4. Belajar keterampilan baru didorong

Ini tidak harus berarti mempelajari bahasa baru atau tugas untuk bekerja, tapi juga bisa mencoba resep baru atau mengikuti kelas tentang cara berlayar. Finlandia memiliki banyak komunitas di mana orang bisa melakukan hobi bersama, mulai dari yoga hingga kelas membuat tembikar. Bergabung dengan komunitas ini tidak mahal dan selanjutnya memungkinkan orang untuk mempelajari hal-hal baru.

5. Masyarakatnya sangat percaya

Tingkat kepercayaan antar individu di Finlandia sangat tinggi. Ini adalah negara kecil, orang membangun jaringan antara orang yang berbeda. Berinvestasi dalam hubungan sosial memainkan peran besar dalam kebahagiaan.

6. Di Finlandia, orang mengalami perasaan puas daripada kebahagiaan yang luar biasa

Budaya di Finlandia tidak mengartikan kebahagiaan sebagai emosi bahagia yang intens. Konsep ini lebih seperti perasaan terus menerus puas dengan hidup dan apa yang dimiliki, lebih merupakan perasaan tenang. Masyarakat Finlandia memiliki tingkat kepuasan hidup yang tinggi, mereka tidak menanyakan apakah orang bahagia, mereka bertanya apakah mereka puas dengan hidup mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading