Sukses

Lifestyle

Tren Konsep Dapur Minimalis yang Sedang Populer, Estetik dan Bikin Betah Memasak

Fimela.com, Jakarta Sering diibaratkan sebagai 'jantung' sebuah rumah, dapur memang menjadi bagian yang penting di dalam rumah. Area yang satu ini dimanfaatkan sebagai tempat untuk mengolah makanan, sehingga kebersihannya wajib selalu dijaga. Nggak hanya itu saja, konsep penataan dan interior dapur juga perlu diperhatikan demi kesan estetik yang bikin para ibu makin betah memasak.

Di tengah populernya tema home decor, kini ada banyak inspirasi desain dapur kekinian yang jadi tren di tahun 2023 ini. Minimalis dan modern, dijamin bikin dapur makin estetik dan bikin jadi lebih betah berkreasi dengan berbagai sajian di rumah.

Small Open Kitchen

Konsep desain interior dapur terbuka belakangan ini banyak disukai, terutama bagi mereka yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Dibandingkan dengan menambah sekat yang bikin ruangan makin sempit, dapur terbuka bisa memberikan efek yang lebih luas karena menyatu dengan ruang makan.

Dapur terbuka biasanya juga didukung dengan letaknya yang semi outdoor atau memiliki jendela besar yang membuat sinar matahari mudah masuk. Konsep ini membuat dapur lebih sehat karena meminimalisir kondisi lembap dan berjamur yang bisa menjadi sumber penyakit.

Dominasi Elemen Kayu

Bukan rahasia lagi jika kayu sudah menjadi elemen yang sering jadi andalan untuk berbagai interior di rumah. Nggak hanya terbatas pada ruang tamu atau ruang keluarga saja, kamu juga bisa membawa konsep dominasi elemen kayu pada dapur di rumah.

Masukkan elemen kayu dalam kabinet dan berbagai furnitur yang ada di dapur lainnya. Misalnya kitchen set, meja, serta bangku-bangkunya. Konsep ini bisa membawa gaya natural yang estetik pada dapur di rumah.

Dapur di Sudut Rumah

Luas rumah yang terbatas memang sering menjadi tantangan tersendiri ketika akan merancang dapur yang sesuai dengan kebutuhan. Ada banyak cara untuk menata rumah dengan lahan terbatas, misalnya dengan membuat mezzanine untuk ruang tambahan. Nah, kamu bisa menata dapur mungil di area kosong yang ada di bawah mezzanine ini, lho.

Triknya adalah memilih rak dapur dengan ukuran compact. Memilih custom furniture bisa jadi pilihan agar kamu bisa menemukan furnitur yang memang benr-benar pas dengan ukuran space yang ada. Selain itu, percantik dengan padu padan warna interior seperti kombinasi warna pastel yang istimewa.

Wah, ada banyak inspirasi yang bisa ditiru untuk menata dapur mungil agar tetap cantik dan estetik yang bikin betah memasak kan! Jika sudah menemukan inspirasi yang tepat, waktunya berburu furnitur yang bisa mempercantik tampilan dapur di rumah. Kalau nggak bisa datang langsung ke showroom, kini kamu juga bisa memilih furnitur secara online dari rumah, kapan saja dan di mana saja. Buruan cek platform furniture favoritmu sekarang juga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading