Sukses

Lifestyle

Incar Rumah Idaman, Ini 4 Hal yang Harus Dilihat oleh Generasi Muda

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 mengubah cara pandang masyarakat Indonesia dalam melihat rumah idaman sebagai tempat tinggal. Lebih dari sekadar tempat tidur di malam hari, rumah diharapkan juga menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja, belajar, dan menikmati hiburan setiap hari.

Melansir dari proyeksi tren hunian Home Lifestyle 2025 dari WGSN, terdapat serangkaian karakteristik rumah yang menjadi kebutuhan utama di 2025. Di antaranya adalah rumah dengan teknologi smart home terkini, desain hemat energi, ruang serba guna untuk berbagai kegiatan, hingga lingkungan asri disekitar rumah yang mana dapat turut berkontribusi pada kesehatan dan kreativitas penghuninya.

Meski demikian, tidak sedikit generasi muda yang merasa kebingungan untuk menemukan rumah idaman yang benar-benar dibutuhkan. Untuk itu, sebelum menentukan, berikut beberapa kriteria rumah idaman yang harus dilihat

 

1. Hemat energi

Ceiling yang tinggi akan memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah. Sekaligus menjadi sumber pencahayaan yang alami sehingga tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Pada perumahan, seperti Asya, memiliki dua cluster yang memiliki Double Volume Ceiling Height di area ruang tamu setinggi 6 meter pada Cluster Maninjau dan 6,5 meter untuk Cluster Sentarum. Penggunaan solar panel juga bisa dipertimbangkan untuk dapat menyerap cahaya matahari di siang hari yang kemudian diolah menjadi energi untuk kebutuhan perangkat elektronik di rumah.

 

2. Ruang serbaguna

Keterbatasan lahan sebenarnya bukan alasan untuk tidak memiliki rumah idaman yang luas dan nyaman. Teknik ruang serbaguna bisa dicoba untuk memungkinkan melakukan banyak aktivitas di ruangan yang rama. Cluster Maninjau dan Cluster Sentarum memiliki ruang kerja, ruang keluarga, dan ruang makan yang tersedia pada Tipe Corner Deluxe House berlantai 3. Dihadirkan juga en-suite bathroom dengan fitur eco flush toilet di dalam kamar tidur dengan tampilan mewah.

 

3. Teknologi Smarthome

Kehadiran teknologi ini nyatanya membantu para penghuni untuk menjalankan beberapa fungsi di rumah. Seperti smart door lock menggunakan fingerprint atau kartu, smart switch, perintah dengan suara, hingga CCTV di area pintu masuk dan ruang tamu.

 

4. Ekosistem sekitar

Meski berada di tengah kota, nyatanya lingkungan hunian yang masih asri bisa menjadi pertimbanganmu sebelum membeli rumah demi kualitas hidup yang lebih baik. Asya sendiri memiliki danau seluas 15 hektare yang dilengkapi dengan lake-side garden.

Selain itu, pastikan juga area hunian cukup dekat dengan beberapa pusat perbelajaan, sekolah, hingga rumah sakit. Dari Asya, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit menuju AEON Mall dan IKEA. Sementara itu, beberapa sekolah ternama dan rumah sakit terpercaya bisa diakses hanya dalam waktu 10 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading