Sukses

Lifestyle

Hijab Bukan Penghalang untuk Aktif Bergerak Memaksimalkan Potensi Diri

Fimela.com, Jakarta Anggapan hijab menghalangi segudang aktivitas tidaklah benar. Faktanya ada banyak tokoh perempuan inspiratif yang tetap aktif bergerak dan menorehkan prestasi.

Dalam rangka memperingati World Hijab Day 2023 yang mengusung tema “Progression, Not Oppression”, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu. Melalui kampanye ini, Rexona Hijab Natural ingin menginspirasi dan mendorong para perempuan untuk terus bergerak maju demi kebaikannya.

Bekerja sama dengan Rocca Space, Rexona Hijab Natural juga menggelar kelas pound fit secara hybrid di tiga kota hingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karena diikuti lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif.

“Sejak 2019, Rexona memiliki brand purpose #GerakLampauiBatas yang bertujuan menciptakan ekosistem gerak yang inklusif Untuk itu, kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai agar bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak,” kata Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona dalam konferensi pers, Minggu (5/2).

 

Gandeng Hijaber Inspiratif

Kampanye #RayakanGerakmu juga menggandeng sederetan hijabers yang telah berhasil “menembus batas” dalam berekspresi dan berkarya, salah satunya Angkie Yudistia selaku sociopreneur dan author,  Ayudia Chaerani selaku Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur, dan Aurel Hermansyah selaku celebrity hijabers.

Tidak hanya hijaber, pound fit yang berpusat di Istora Jakarta ini juga dihadiri oleh 50 peserta penyandang disabilitas yang ada di Indonesia. Dengan berpartisipasi, seluruh peserta telah menjadi pionir yang ikut mendukung upaya jangka panjang Rexona Hijab Natural dalam memberdayakan komunitas UMKM penyandang disabilitas di bawah platform sosial “Productive Plus” agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat terus bergerak maju.

Angkie Yudistia yang juga merupakan Aggregator Ekosistem Disabilitas Indonesia dan Staf Khusus Presiden RI itu mengatakan, kampanye ini dilakukan guna mendorong setiap orang bebas bergerak, tanpa harus memperhatikan kekurangannya.

“Dalam bergerak aku selalu berprinsip, hal apapun yang aku lakukan sebaiknya dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas,” kata Angkie yang juga penulis buku Perempuan Tuna Rungu Menembus Batas itu.

Cara Meningkatkan Percaya Diri

Agar dapat terus bergerak, para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya baik itu modis, fresh dan wangi,  maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak akan terbentuk dengan sendirinya.

Rexona memahami tantangan yang dihadapi para hijabers dimana baju yang tertutup dan berlapis seringkali menjadi kendala untuk leluasa bergerak, karena keringat yang berlebih dan rasa gerah.

Berkolaborasi dengan Unilever Muslim Centre of Excellence atau MCOE , Rexona menemukan bahwa hijabers masa kini membutuhkan produk deodoran yang bekerja lebih efektif, mengandung bahan natural, tidak mengiritasi kulit, tidak lengket dan cepat kering, serta mampu memberikan sensasi dingin yang segar untuk melawan gerah.

“Berdasarkan temuan ini, Rexona meluncurkan Rexona Hijab Natural Peach & Mint Cool yang secara khusus diformulasikan bagi pengguna hijab dengan perlindungan efektif 72 jam. Inovasi ini mengandung kesegaran alami peach dan mint yang menyejukkan, formula quick dry, serta kandungan alkohol 0% untuk membantu hijabers senantiasa merasa percaya diri dan bebas bergerak tanpa gerah,” tandas Ajie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading