Sukses

Entertainment

Lima Fakta Menarik Tentang Doraemon

Fimela.com, Jakarta Serial kartun asal Jepang yang mengisahkan persahabatan antara anak laki-laki dan robot kucing dari masa depan ini sudah sangat terkenal. Ya, siapa sih yang tidak tahu dengan kartun Doraemon? Doraemon sendiri diadaptasi dari kartun khas Jepang, manga, karangan Fujiko Fujio. Filmnya sudah melegenda di beberapa negara termasuk di Indonesia ini sudah diputar hingga puluhan tahun. Nama-nama seperti Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo sudah dikenal luas oleh para penggemarnya.

Versi film layar lebarnya, Stand By Me Doraemon baru saja beredar di Indonesia. Penggemarnya pun lintas generasi dari yang muda sampai yang tua. Berikut ini ada beberapa fakta tentang karakter robot kucing ini yang mungkin saja belum kamu ketahui. Semoga menambah wawasan kamu tentang film kartun kesayangan ini.


1. Arti Nama Doraemon.


Arti dari nama Doraemon sebenarnya diambil dari dua suku kata, yaitu “Dora” dan “Emon”.
Dora yang diambil dari kata Nora-Neko yang berarti kucing liar. Sedangkan Emon adalah kata tradisional yang biasa digunakan untuk manusia atau hewan yang berkelamin Laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.



2. Kode Produksi Doraemon.


Doraemon yang sejatinya adalah robot, pasti memiliki kode produksi atau nama mesinnya. Kode Doraemon adalah MS-903. Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun pada 2007.



3. Kapan Doraemon Lahir?


Pasti banyak yang bertanya kapan Doraemon lahir? Doraemon lahir atau diproduksi pada 3 September 2112.


4. Warna Asli Doraemon Bukan Biru!


Doraemon awalnya dibuat tidak berwarna biru, tetapi berwarna kuning. Dia berubah menjadi biru setelah meminum ramuan bernama Feeling Blue karna dia sedih kupingnya hilang digigit tikus.


5. Mengapa Doraemon Takut Tikus?


Pasti banyak yang heran, kok bisa robot kucing yang notabene juga pemburu tikus malah takut setengah mati sama tikus, bahkan pingsan kalau bertemu tikus.
Doraemon takut setengah mati sama tikus karna ketika dia sedang asik tidur siang, kupingnya di gerogoti tikus hingga putus.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading