Sukses

Entertainment

Dewa Budjana Kembali Libatkan Musisi A.S di Album Hasta Karma

Fimela.com, Jakarta Gitaris GIGI, Dewa Budjana merilis album kedelapannya berjudul Hasta Karma pada Rabu (25/4). Dalam album ini, Budjana kembali bekerja sama dengan musisi-musisi kelas dunia asal Amerika Serikat.

Tiga musisi Amerika Serikat yang membantu dalam album ini yaitu, Joe Locke (vibrafon), Ben Williams (upright bass), dan Antonio Sanchez (drum). Sanchez dan Williams merupakan personel band jazz keren Pat Metheny Unity Group.

Selain melibatkan taste jazz a la Amerika, di album ini Budjana juga dibantu oleh musisi kenamaan Indonesia, Indra Lesmana yang bermain piano dan melodica untuk komposisi-komposisi "Ruang Dialisis", "Just Kiddung", dan "Payogan Rain". Rekaman bagian Indra tersebut digarap di Jakarta. Di album-album sebelumnya, Budjana juga telah bekerja sama dengan musisi terutama drummer kelas wahid.


"Tiga tahun terakhir ini aku sudah main dengan enam dari drummer-drummer terbaik dunia. Mereka adalah Peter Erskin, Vinnie Colaiuta, Chad Wackerman, Jack DeJohnette, Gary Husband dan Antonio Sanchez ," ujar Budjana saat ditemui di Foodism, Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (25/2) malam.

Ini bukan pertama kalinya Budjana melakukan rekaman di Amerika Serikat untuk album solonya. Terhitung sejak tahun 2002, Budjana selalu melakukan hal yang sama.

"Sejak 2002 aku selalu rekaman di A.S," sambung Budjana.

Untuk album Hasta Karma, Budjana memainkan gitar elektrik, gitar akustik, dan soundscapes. Mixing album tersebut dikerjakan di Ravenswork Studio, Los Angeles, California, A.S, pada Juni dan Juli 2014 dan masteringnya dilakukan pada Juli 2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading