Sukses

Entertainment

Film Doraemon Sukses Mencetak Box Office di Asia

Fimela.com, Tokyo Film animasi Jepang, 'Stand by Me Doraemon' sukses mencapai box office pendapatan hingga USD 86 juta. Pendapatan dari luar negeri menyumbang pendapatan yang tinggi, dari Hongkong lebih dari USD 5 juta dan Italia USD 3,2 juta.

Rilis ke 36 film Doreamon yang pertama kali dalam format 3D, sudah menembus box office Jepang dengan pendapatan USD 70 juta tahun lalu. Sebelum mencetak USD 3,2 juta di Italia, Doraemeon mengumpulkan USD 3 Juta di Indonesia, USD 2,7 juta di Korsel, dan USD 1,2 juta. Pendapatan luar negeri paling tinggi disumbang Hongkong.

Doraemon

Dilangsir dari Hollywood Reporter, Stand by Me Doraemon memecahkan rekor film Jepang terlaris dan film animasi terlaris tertinggi ketiga di Hongkong. Salah satu pendorong penjualan Doraemon yang baik di Hongkong adalah budaya mebaca komik Hongkong. Sejak tahun 1970-an seluruh generasi HOngkong tumbuh bersama komik Doraemon karya Fujiko Fujio dan menonton serial televisi.

Doraemon

Pengisi suara Doraemon, Lam Po-Chuen, meninggal pada bulan Januari lalu. Kematiannya menjadi head line media di Hong Kong. Stand By Me Doraemon adalah karya terakhirnya. Banyak orang di Hong Kong pergi untuk melihat film untuk memberi penghormatan terakhir kepada Lam, dan mengenang masa kecil mereka.

Stand by Me Doraemon mengambil mendapat penghargaan animasi terbaik di Japan Academy Prize. Pada tahun 2013, Doraemon menyalip Godzilla sebagai seri sinematik terbesar di Jepang, dengan lebih dari 100 juta penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading