Dalam Sebulan, Kotak Sabet 4 Penghargaan Platinum

Anto Karibo09 Mar 2015, 19:45 WIB
Diperbarui 09 Mar 2015, 19:45 WIB
Kotak

Fimela.com, Jakarta Band Kotak, yang merupakan pengusung genre rock ini patut berbangga. Pasalnya, album keenam mereka, Rock N Love telah mendapatkan 4 platinum dalam kurun waktu sebulan. Ya, album mereka telah terjual sebanyak 120 ribu kopi.

Meraih platinum dalam penjualan karya fisik bagi seorang musisi adalah hal yang istimewa. Karena, dalam industri musik yang serba sulit belakangan, penjualan album fisik sudah sangat sulit. Ditambah lagi dengan maraknya pembajakan yang seolah tiada berakhir.

"Ini penghargaan tertinggi bagi Kotak untuk musik Indonesia. Apalagi hari ini merupakan Hari Musik Nasional," kata Tantri di KFC Kemang, Jakarta Selatan (9/3).

Kotak

Kotak merasa bersyukur. Khususnya terhadap fans mereka, Kerabat Kotak yang masih setia dengan mengkonsumsi musik Indonesia serta menghindari karya-karya bajakan. Ini menurut Kotak juga membuka mata dan mengajak secara langsung kepada masyarakat untuk menghargai musisi dengan membeli yang asli.

"Terima kasih untuk Kerabat Kotak. Dengan adanya penghargaan ini membuka mata masyarakat bahwa membeli karya harus yang asli. Dari situ, seorang musisi atau penyanyi bisa melihat karyanya masih dihargai," ucap Chua.

Namun, bukan berarti berbagai penghargaan yang didapatkan oleh Kotak telah menjadikan mereka bermalas serta tak mau berkarya lebih baik. "Ini pengingat kita lagi. Ga gampang pertahankan prestasi. Seharusnya bisa lebih atau pertahankan," ujar Tantri.

Fariz RM Ditangkap Lagi, Ini Kata Tantri Kotak

Kotak tak akan berhenti sampai di sini. Mereka bertekad untuk membuat karya-karya yang bisa menyentuh perasaan orang dengan album-album mendatang. Justru, dengan pencapaian-pencapaian ini, band yang digawangi oleh Tantri, Chua dan Cella tersebut berharap bisa mempersembahkan karya yang tetap berkualitas.

"Ga berhenti di album ini untuk dapatkan yang lebih baik lagi. Karena ketika kita buat karya, itu buat dinikmati oleh orang. Ketika kita buat karya, sebisa mungkin bisa didengarkan dan dinikmati banyak orang," tukas Tantri.

Senada dengan Tantri, sang gitaris pun mengungkapkan hal yang sama. "Kami punya semangat untuk ga berhenti di sini aja. Dan masih banyak orang yang ngedukung kami untuk itu," jelas Cella.

Selain bermusik, Kotak juga telah melebarkan sayapnya dengan menjajal layar lebar. Ke depan, sensasi apalagi yang akan dilontarkan oleh Tantri Cs? Patut dinantikan nih.