Sukses

Entertainment

Tak Sesuai Ekspektasi, Konser Iwan Fals Urung Cetak Rekor

Fimela.com, Jakarta  Garuda Wisnu Kencana Bali menjadi saksi ramainya Konser Nyanyian Raya Iwan Fals yang berlangsung 14 Maret lalu. Namun, gemuruh yang ditimbulkan dalam konser itu nyatanya tak sedahsyat perkiraan.

Acara yang digagas oleh Iwan Fals bersama NET TV ini awalnya menargetkan 4 juta penonton. Sebuah rekor konser dengan penonton terbanyak milik grup band Metallica pun jadi incaran. Tapi sayang rencana tersebut kurang berjalan lancar.

Iwan Fals

Sebelumnya musisi bernama asli Virgiawan Listanto ini sempat menggelar rangkaian tur di beberapa kota untuk menarik massa menjelang konser akbar yang bertempat di Pulau Dewata itu. Dari target 4 juta penonton, simpatisan yang hadir di GWK tercatat sekitar 75 ribu, cukup jauh dari perkiraan yang dicanangkan.

Namun hal tersebut nyatanya tak mengurangi 'kesaktian' dari Konser Nyanyian Raya yang juga melibatkan banyak musisi ternama itu. Dikonsep dengan sedemikian matang, mereka yang datang di GWK dipuaskan oleh aksi memukau Iwan Fals, Kotak, Nidji, Lea Simanjuntak, dan beberapa lainnya.

Iwan Fals

Pemandangan menyentuh terjadi saat Iwan Fals memimpin ribuan OI yang datang untuk menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya dengan penuh penghayatan. Sebuah misi mulia yang bisa dibilang menjadi 'arwah' dari konser akbar tersebut.

Selain itu, Iwan Fals juga menekankan pesan perdamaian dan cinta lingkungan di dalamnya. Tak hanya meminta OI untuk menjunjung tinggi budaya tertib, mereka juga dihimbau agar tidak meninggalkan satu sampah pun di area GWK, serta turut serta dalam menanam pohon yang bisa dilakukan lewat sebuah twit.

Beberapa faktor mungkin saja menjadi penghambat terwujudnya rekor Nyanyian Raya, tapi paduan suara rakyat Indonesia yang menggema dengan indah di tanah Bali akan selalu diingat. Dan Iwan Fals belum kehilangan sentuhan ajaibnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading