Sukses

Entertainment

Charly Van Houten juga Demam Batu Akik

Fimela.com, Jakarta Demam batu akik melanda masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu. Dari warga biasa hingga pesohor negeri ini berburu batu akik. Musisi Charly Van Houten pun termasuk di dalamnya.

Lantaran kecintaannya terhadap batu akik, jari manis Charly kontan menjadi perhatian awak media saat menghadiri jumpa pers konser Tribute to Rinto Harahap. Sebuah batu hijau sebesar biji salak bertenger di situ. Sayangnya Charly enggan menyebut harga yang dikeluarkan demi sebuah batu akik jenis Ohen.

Bersama Vicky Prasetyo, Charly van Houten Buat Mantra Pemikat

"Setiap hari pasti pakai. Aku lagi suka batu Garut, jenis panca warnanya itu paling bagus di dunia. Kalau yang Ini jenisnya ohen. Harganya relatif sih, kalau yang ini pasarannya bisa sampai 50 juta," jelas Charly Van Hoten di Mall Ancol Beach City, Jakarta Utara, Senin (16/3/2015).

Saking cintanya, jangan tanya berapa batu akik yang sudah dikoleksinya. Bahkan karena kegemaran itu Charly dinobatkan menjadi duta batu akik di Gemstones. "Pokoknya ada banyak batu yang saya koleksi. Bisa buat uruk (timbun) rumah hehehe," ungkapnya.

Charly van Houten ciptakan lagu untuk perdamaian (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski batu akik tengah diburu banyak orang, Charly enggan menjual koleksi batunya. Apalagi untuk jenis batu yang dipakainya itu. "Batu itu kalau diambil terus akan habis. Kayak batu Garut saja bahannya sudah punah. Kayak ini Ohen sudah nggak ada lagi," ucap Charly.

Charly Van Hoten bukan orang baru dalam dunia perbatuan. Sebelumnya ia sudah mengkoleksi batu mulia seperti zamrud, rubie ataupun safire. Bahkan kini Charly mengaku memiliki koperasi batu akik di Garut, Jawa Barat.

 

BACA JUGA!

Sandy Tumiwa Batal Menikah. Kenapa?

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Resmi Jadi Ayah dan Ibu

Dude Harlino Ingin Anaknya Jadi Pemimpin Bijaksana

Senangnya Zaskia Adya Mecca Bisa Bawa Anak Umroh

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading