Sukses

Entertainment

Bimbim; Soal Haji Lulung, Itu Memang Style Kaka

Fimela.com, Jakarta Bimbim; Soal Haji Lulung, Itu Memang Style Kaka

Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana atau yang kerap disapa Haji Lulung, belakangan menjadi buah pembicaraan di kalangan masyarakat banyak, termasuk para netizen di dunia maya. Hal ini berawal dari perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Haji Lulung, terkait APBD 2015.

Saking ramainya, hal ini juga mendapat perhatian dari vokalis Slank, Kaka. Pernyataannya di media online beberapa waktu lalu yang menyebut Ketua PPM sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, sebagai orang "berbahaya", menyorot perhatian.

Markas Slank Didatangi BNN

Penabuh drum Slank, Bimbim angkat bicara tentang masalah Kaka dengan Haji Lulung. Menurut Bimbim, sikap Kaka adalah bentuk kebebasan berekspresi.

Tanggapan ini menyusul kecaman Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Panca Marga (PPM) yang mengecam ucapan Kaka Slank di media online yang disebut menyudutkan Haji Lulung. Bimbim yang mengenal betul karakter Kaka hanya bisa menjawab dengan nada santai.

"Itu masuk kebebasan berekspresi. Itu masih wajar. Sorry kalau tersinggung, ini style-nya Kaka," ucap Bimbim di Markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015).

Bimbim dukung anak kampanyekan anti rokok

Jangankan soal sikap, Slank memang seringkali menunjukkan ekspresinya lewat karya. Tidak sedikit lagu Slank yang menyentil tentang kondisi Indonesia saat ini. Dari kesenjangan moral hingga masalah korupsi.

"Slank bikin lagu vulgar atau spontan. Ini dalam rangka kita baru belajar demokrasi. Sebagaimana Pasal 28, menghargai kebebasan berpendapat. Mudah-mudahan kita saling mengerti," jelasnya.

Kendati demikian, Bimbim membiarkan Kaka yang menjawab soal masalah itu. "Biar Kaka yang menjawab," ucap Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading