Sukses

Entertainment

Selain Paul Walker, Ini Daftar Tokoh yang Dibuat Lewat CGI

Fimela.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, sineas telah menggunakan teknik CGI ketika pemeran utama tiba-tiba hilang. Film 'Furious 7' dikabarkan menggunakan CGI untuk menghadirkan sosok Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan. Hingga saat ini Universal Pictures belum mau membocorkan trik CGI yang digunakan.

CGI (Computer Generated Imagery) merupakan salah satu bentuk kecanggihan tekhnologi masa kini yanng mampu membuat film menjadi lebih menarik dan sesuai keinginan pembuatnya. Nah, kira-kira film mana saja ya yang menggunakan teknik CGI untuk menggantikan aktornya?

[Bintang] Paul Walker

Pertama, CGI dari aktris Nancy Marchand. Dalam serial 'The Sopranos', Marchand memerankan tokoh ibu dari Tony Soprano. Aktris yang meninggal tahun 2000 karena kanker paru-paru ini, memaksa produser harus membuat sosok visualnya dalam bentuk CGI. "Pada dasarnya hanya mengubah 2D. Masalahnya ada beberapa sudut yang tidak benar-benar cocok seperti yang kita mau." kenang Rick Wagonheim yang telah menghasilkan efek eksklusif dalam film garapan Tim Van Patten.

[Bintang] Nancy Marchand

Kedua, Film 'Gladiator' pada tahun 2000. Oliver Reed yang memerankan tokoh Antonius Proximo ini tiba-tiba meninggal karena serangan jantung. Bentuk visual dari Reed berhasil dibuat oleh Robin Shenfield, "Dia tetap berdialog, kita hanya merubah gerakan mulutnya saja" jelas Shenfield.

[Bintang] Oliver Reed

Ketiga, Philip Seymour Hoffman yang merupakan salah satu bintang 'The Hunger Games: Mockingjay-Part 2. Hoffman diketahui meninggal awal tahun 2015. Lionsgate berencana membuat versi digital karakter Hoffman, mengingat film ini akan rilis pada 20 November 2015. "sementara teknologi saat ini membuat lebih mudah untuk menggunakan rupa seseorang, maka akan sangat sulit untuk menggantikan kemampuan akting Hoffman" ungkap Rob Legato kepada The Hollywood Reporter.

[Bintang] Philip Seymour Hoffman

Terakhir, Bruce Lee. Aktor yang terkenal melalui akting bela dirinya ini, ternyata mampu membuat Johnnie Walker dan BBH ingin membangkitkan kembali sosok Lee melalui teknologi CGI. Hal ini sontak menuai kecaman dari penggemar Lee. Salah satu rumah produksi di Korea bahkan membuat film CGI Lee, Wow sepertinya sosok Lee tidak tergantikan ya!
[Bintang] Bruce Lee

Zaman sekarang sangat mungkin menciptakan sosok secara digital. Sosok aktor dapat dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Nah, bagi anda penggemar 4 aktor diatas, apakah anda keberatan dengan bentuk CGI mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading