Sukses

Entertainment

Tanta Ginting Sempat Stres Bintangi 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'

Fimela.com, Jakarta Aktor Tanta Ginting sempat dilanda stress saat membintangi tokoh Semaoen di film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Bukan perkara ceritanya yang mengedepankan tokoh besar pahlawan nasional, kegalauan yang dialami Tanta lantaran tahu film ini disutradarai oleh Garin Nugroho. Meski begitu, Tanta menganggapnya sebagai sebuah tantangan yang harus dijalani.

Stress yang dialami Tanta memang sangat beralasan. Garin Nugroho merupakan salah satu sutradara kawakan Indonesia. Keberhasilannya dalam menyutradarai berbagai film seperti, 'Cinta Sepotong Roti', 'Bulan Tertusuk Ilalang', 'Daun Diatas Bantal', 'Under The Tree', dan 'Isyarat' memang patut diacungi jempol.

"Stress ya, gimana rasanya bekerjasama bareng legend.  Anak muridnya saja sudah keren-keren banget filmnya, Mas Hanung. Film-film dia (Garin) juga keren. Sebagai aktor memang itu yang saya cari," ungkap Tanta Ginting di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Tanta berpendapat jika Garin Nugroho punya gayanya sendiri dalam menggarap sebuah film. Misalnya, skrip dapat selalu berubah-ubah atau bahkan tak dipakai sama sekali oleh para pemainnya. Hal ini juga terjadi dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', yaitu saat adegan pidato yang disampaikan Semaoen di hadapan para buruh. Adegan itu pula yang menjadi favorit untuk Tanta. (Baca Juga: Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Film Terakhir Alex Komang)

"Itu scene tambahan, saya baru tahu sehari sebelumnya. Di situ tertulis scene X, dan itu improvisasi semua. Sempat ada email masuk dan saya mengira itu skripnya, ternyata cuma pointer dan saya harus merangkum. Cuma kalau kita sudah menyatu pada sejarah, akan mudah buat menjalaninya," jelas Tanta.

[Bintang] Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Demi memuluskan perannya, Tanta mengandalkan buku yang mengulas tentang sosok Semaoen. Sisanya, Tanta harus mencaritahu bagaimana kehidupan tokoh tersebut dalam lingkungannya. "Buku yang ada tentang Semaoen juga cuma dua, makanya saya lihat bagaimana latar belakang keluarga, dari apa dan lingkungannya seperti apa," jelas aktor kelahiran 16 Oktober 1981 ini.

Selain Tanta Ginting, film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'  juga melibatkan aktor-aktor terkenal seperti Reza Rahadian, Sujiwo Tejo, Christine Hakim, Didi Petet, Chelsea Islan, Alex Abbad, Ibnu Jamil dan banyak lagi. Film ini dijadwalkan tanyang di bioskop pada 9 April 2015. Tanta berharap jika film yang sempat membuatnya stress ini dapat diterima dan memberikan pengetahuan tentang sejarah kepada masyarakat luas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading