Sukses

Entertainment

Tanta Ginting, Ungkap Cara 'Jual Diri' di Film

Fimela.com, Jakarta Tanta Ginting mengawali karirnya sebagai pemeran teater musikal. Kini Tata melesat menjadi aktor yang diperhitungkan namanya di negeri ini. Tidak sedikit film-film yang telah dibintangi pria berdarah Medan ini. Semisal, 'Soekarno', 'The Raid 2: Brandal', dan yang terbaru 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Lalu, bagaimana cara Tanta 'menjual' dirinya sehingga dapat membintangi film?

Tanta rupanya punya cara untuk 'menjual' dirinya kepada para produser dan sutradara film di Indonesia. Tanta meyakini jika dunia hiburan sangatlah kecil, sehingga apa pun yang kita lakukan akan diketahui pekerja seni yang lain.

[Bintang] Tanta Ginting

"Saya cepat mendapat film karena mereka ngomongin. Makanya, kita jangan ngediva, sok artis. Kalau disuruh datang jam 7, ya datang jam 6.30. Malahan saya pernah mendengar dari kuping sendiri, obrolan sutradara saat casting. Saat itu ada yang bilang pakai si 'ini' saja, terus dijawab, 'aduh, jangan deh, orangnya begitu'. Mereka kan, ada perkumpulannya jadi sering sharing," urai Tanta Gingting di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Tanta tak menampik jika ia sering bertemu dengan artis yang bersikap jual mahal. Meski tidak banyak, namun ada saja pemain yang suka datang telat padahal baru berkecimpung di dunia hiburan negeri ini.

[Bintang] Tanta Ginting

"Kalau memang kamu jago banget (akting) nggak apa-apa. Karena ada pengalaman di tetater, ada aktor senior yang jarang banget datang latihan. Tapi sekalinya dia dateng langsung 'duar'. Ini sudah telat, mainnya biasa saja. Lebih ke sikap sih, karena kalau sikap sudah benar kamu akan jadi seniman bagus," ungkap pemeran tokoh Semaoen di film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. (Baca Juga: Foto Behind The Scene Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto)

Tanta memiliki niat yang kuat untuk ternjun di seni peran. Diakui Tanta, ada satu pesan dari Arie Tulang, guru aktingnya yang selalu diingat sampai detik ini.
"Kamu bisa jadi jago, kamu bisa jadi apa saja kalau kamu mau. Intinya kamu maau apa nggak. Kalau kamu mau saya kasih tau caranya, tapi kalau cuma mau masuk berita, kamu bunuh orang saja, pasti diberitakan," ujar Tanta Ginting lalu tertawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading