Sukses

Entertainment

Berkat 'Soekarno', Tanta Ginting Lunasi Cicilan Motor

Fimela.com, Jakarta Tanta Ginting merupakan aktor yang namanya mulai diperhitungkan di Indonesia. Siapa sangka, aktor yang telah menempuh pendidikan Teknik Elektro di Universitas DeVry Long Beach California ini pernah melarat. Kesulitan ekonomi Tanta pernah alami ketika baru terjun ke dunia hiburan. Bahkan, Tanta harus menyicil motor sebagai kendaraan untuk menunjang karirnya sebagai aktor.

Keputusan Tanta memang didasari keinginannya untuk memulai karir dari nol. Tanta sebelumnya sempat 'ngegembel' dan menumpang makan dengan saudaranya di awal-awal karirnya menjadi seniman.

Nasib tak ada yang tahu, keipawaian Tanta dalam berakting berangsur-angsur mulai dikenal masyarakat luas. Terlebih ketika Tanta didaulat untuk memerankan tokoh Sjahrir dalam film 'Soekarno' arahan sutradara Hanung Bramantyo. Lewat film itu pula Tanta bisa melunasi cicilan motor bebek miliknya.

[Bintang] Tanta Ginting

"Motor Mio, motor bebek pertama yang saya bayar sebagai seniman. Pas saya dapat surat BPKB, 'wah terimakasih Tuhan. Benar, berarti ini jalan hidup saya.' Jadi uang yang saya dapatkan itu akumulasi setelah saya ngumpulin duit. Dan akhirnya kebayar pas main film 'Soekarno'," ungkap Tanta Ginting di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015). (Baca Juga: Kenali Sosok Guru Para Pemimpin Bangsa Lewat Film Ini)

Tanta saat itu hanya sanggup membayar uang muka 500 ribu untuk motornya. "Pas ditanya mau berapa bulan, saya bilang yang paling lama. Karena sempet beberapa kali bingung gimana bayarnya," lanjut Tanta.

Setelah motor lunas, Tanta berniat membeli telepon genggam dari honornya. Keinginan Tanta disebabkan karena telepon genggam yang dimilikinya sudah rusak. "Tapi belum kebeli juga, tapi ntar deh," ungkap aktor keturunan Karo ini.

[Bintang] Tanta Ginting

Tanta Jorekenta Ginting atau dikenal dengan Tanta Ginting mengawali karirnya sebagai pemeran teater musikal. Saat ini, Tanta telah membintangi beberapa judul film seperti 'The Raid 2: Berandal', 'Soekarno', 'Negeri Tanpa Telinga', 'The Night Comes For Us', 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' serta '3 (ALIF.LAM.MIM)' yang bakal rilis Agustus tahun ini. Nampaknya, usaha keras Tanta telah menemui titik terang. Bukan hanya cicilan motor yang telah dilunasinya, kini kehidupan Tanta jauh lebih baik daripada ketika awal ia terjun di dunia hiburan tanah air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading