Sukses

Entertainment

Jadi Istri HOS Tjokroaminoto Perasaan Putri Ayudya Campur Aduk

Fimela.com, Jakarta Film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' adalah debut film perdana Putri Ayudya. Banyak kesan yang dirasakan Putri ketika harus memerankan tokoh Soehasikin yang merupakan istri HOS Tjokroaminoto yang diperankan Reza Rahadian. Selain dituntut bernyanyi, Putri ditantang memperlihatkan ekspresi yang berbeda-beda selama proses syuting. Tantangan ini harus Putri lakukan hanya dalam satu hari. Diakui Putri, pengalaman itu justru yang paling berkesan untuknya.

Tantangan akting yang diterima Putri dalam membintangi 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' membuatnya banyak belajar tentang dunia film. "Saya diberikan scene yang selama satu hari berbeda-beda. Dari senang, sedih, itu pas adegan nikah, mau pergi, Tjokro datang ketemu Utari (anak), terus waktu dikamar nyanyi bareng Tjokro," ungkap Putri Ayudya di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

[Bintang] Guru Bangsa, Tjokroaminoto

Minimnya referensi tentang Seoharsikin membuat Putri kesulitan untuk mendalami karakter wanita pendamping HOS Tjokroaminoto ini. Hanya bermodalkan satu buah foto HOS Tjokroaminoto dan Soeharsikin yang dapat menjadi modal putri membintangi film yang mengangkat tokoh sejarah tersebut. Sisanya, Putri mencari tahu kepada keluarga HOS Tjokroaminoto yang masih ada.

"Literatur tidak banyak, namun kita bisa membayangkan dari lingkungannya seperti apa. Katanya, ibu itu halus karena beliau dari Jawa Timur. Makanya, saya sebagai orang Jawa Tengah harus belajar ke dialeg seperti orang asal Jawa Timur," ungkap Putri.[Bintang] Putri Ayudya

Putri bersyukur mendapat lawan akting sekelas Reza Rahadian. Sebagai pendatang baru, ia selalu menanyakan kepada Reza tentang kemampuannya dalam berakting. "Dia selalu kasih tahu saya, kalau nggak bagus dia akan bilang nggak bagus," ujar Putri. (Baca Juga: Reza Rahadian Berkumis dan Menari di Guru Bangsa: Tjokroaminoto)

Berperan sebagai istri HOS Tjokroaminoto, Putri Ayudya mendapat banyak pengalaman. Selain itu, Putri juga dapat belajar mengenai akting lebih baik lagi. Bagaimana tidak, lawan mainnya dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' adalah artis ternamaan Indonesia. Diantara nama artis yang ikut membintangi film yang akan tayang 9 April mendatang yaitu, Sujiwo Tejo, Maia Estianty, Reza Rahadian Christine Hakim, Tanta Ginting dan banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading