Sukses

Entertainment

Kenalan Yuk Sama Si Ganteng Ade Firman Hakim

Fimela.com, Jakarta Seperti kebiasaan Garin Nugroho yang selalu memberi ruang untuk pemain baru, di film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' ada sosok Ade Firman Hakim. Ade Firman Hakim berperan sebagai Muso dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Selain berakting, Ade Firman ingin merasakan bekerjasama dengan banyak sutradara di Indonesia seperti Garin Nugroho. Garin merupakan sutradara yang namanya sudah tak diragukan lagi.

Keinginan Ade Firman untuk tidak membuat jarak antara pemain dan sutradara, tidak lain agar dirinya dapat berkembang dalam dunia film Indonesia. "Saya mau coba banyak sutradara. Saya mau jadi aktor yang nggak ada gap sama sineas mana pun. Saya ingin main di film yang aneh, kalau perlu agak sci-fi," ungkap Ade Firman Hakim di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

[Bintang] Ade Firman Hakim

Ade Firman bersyukur karena pernah bekerjasama dengan Garin Nugroho sebelumnya di teater Koma. "Jadi saya bisa balance sama Mas Garin," ujar Ade Firman.

Dalam film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto', Firman berperan sebagai Muso. Muso adalah sosok pemuda yang bergabung di organisasi Sarekat Islam. Tema sejarah yang mengangkat tokoh pahwalan diakui Ade Firman cukup berat. Tetapi, ia mengakui jika senang dapat bergabung dalam film tersebut. "Meski durasi agak lama, tapi mendidik. Film ini artinya tinggi, ensemble cast-nya keren, makanya saya terima. Apalagi sutradaranya Mas Garin. Karena kalau belum disutradarai mas Garin terasa kurang," ungkap Ade Firman.

Berperan sebagai Moeso, Ade Firman diharuskan banyak belajar dari buku-buku sejarah tentang tokoh tersebut. Meski pemikiran Moeso terbilang keras, Firman mengaku tidak perlu memasang wajah bengis untuk menghidupkan karakternya di film tersebut. "Saya memerankan sebuah karakter yang perlu orang tahu dan perlu untuk disampaikan. Saya baca buku-buku tentang Moeso, juga dari foto-foto dia yang sedikit karena sepertinya dihilangkan dari sejarah. Di sini saya jadi orang berwatak keras, pengatur tapi nggak perlu memasang wajah bengis," ujar Ade Firman. (Baca Juga: Trailer Baru 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' Gugah Rasa Nasionalisme )

[Bintang] Premiere 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'

Pengalaman Ade Firman Hakim dalam bermain di film 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto' membuatnya banyak mengenal sineas yang hebat. Aktor muda ini juga mengakui jika tidak ingin ada jarak antara dirinya dengan para pelaku seni lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading