Sukses

Entertainment

Jupe: Mpok Nori Pernah Curhat Soal Asmanya

Fimela.com, Jakarta Masih terngiang dalam ingatan Jupe alias Julia Perez ketika Mpok Nori menceritakan soal sakit asma yang dideritanya. Namun yang membuat mantan kekasih Gaston Castano itu salut, Mpok Nori masih memiliki energi yang besar meski asma sudah menyerang raganya.

Dalam pandangan Jupe, Mpok Nori memiliki semangat yang besar untuk hidup dan terus berkarya meski penyakit sudah menggerogoti tubuhnya yang renta. “Saya pernah bertemu almarhum di lokasi syuting. Dia cerita soal penyakit asma yang dideritanya. Tetapi meski mengidap asma Mpok Nori tak pernah mengeluh.  Pas syuting dia enggak pernah bilang sesak napas. Semua dia pendem sendiri,” kenang Jupe sembari berlinang air mata saat ditemui di rumah duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (3/4/2015).

Salah satu gaya paling memorable yang pernah dia tampilkan, cute ya?

Karena itu Jupe terkeget mendapat kabar melalui telepon pintar dan akun media sosialnya ihwal perginya yang legenda budaya Betawi itu pagi tadi. “terus terang saya amat kaget dengan kepergian Mpok Nori. Saya tahunya dia itu sehat-sehat saja. Memanng pernah menderita asma. Soalnya saat saya pernah  syuting bareng beberapa bulan lalu dia masih lincah dan ceria. Dia masih teriak-teriak dengan gayanya yang khas. Saya malah diajakin makan bareng dan disuruh salat sama dia,” tambah Jupe.

Apa kenangan yang paling berkesan dengan almarhumah? “Dalam situasi apa pun dia selalu bikin ketawa tanpa dia berusaha ngelucu. Yang saya ingat dia pernah manggil dirinya Nikita Willy, itu saya terbahak mendengarnya,” kata Jupe sembari tersenyum mengingat momen itu. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, Mpok Nori masuk surga dan khusnul khotimah,” tambahnya.

Gayanya yang sederhana, namun selalu ceria membuat semua orang selalu merindukan Mpok Nori

Dunia entertainment sedang berduka, usai Frans Tumbuan, Yanni Libels, dan Olga Syahputra, sekarang giliran Mpok Nori menghadap Sang Maha Kuasa. “Saya rasa kita disadarkan bahwa umur, jodoh rejeki semua milik Ilahi. Kita semua disadarkan menyerahkan tuk diri pada yang Maha Kuasa bahwa roh kita milik Allah. Berbuat baiklah untuk pegangan kita di akhirat nanti. Bukan harta yang dikenal orang, cantik dan jabatanpun akan dilupakan. Kebaikanlah yang diingat orang,” papar Jupe.

Mpok Nori menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/4/2015) pukul 07.40 WIB di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur. Almarhum yang mengidap penyakit asma itu kemudian dibawa ke rumah  duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dan kemudian dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Jumat (3/4/2014) setelah shalat Jumat. Julia Peres termasuk artis yang bersedih Mpok Nori pergi untuk selamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading