Sukses

Entertainment

Siapa Saja Selebriti yang Meninggal di Hari Jumat?

Fimela.com, Jakarta Dalam ajaran Islam, hari Jumat merupakan hari yang istimewa. Berbeda dengan hari-hari lainnya, hari Jumat memiliki keutamaan-keutamaan. Salah satunya adalah siapa yang meninggal di hari itu, maka ia aman dari siksa kubur.

Di kalangan selebriti, ada sejumlah selebriti yang meninggal pada hari dan malam Jumat. Mereka Nuri Sarinuri yang akrab disapa Mpok Nori, Olga Syahputra, ustaz Jefrry Al-Buchori, dan Gesang. Mpok Nori menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit asma yang dideranya di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015). Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Mpok Nori merupakan seniman yang malang-melintang dalam panggung hiburan di Tanah Air. Mengawali karier sebagai pemain lenong Betawi, nama Mpok Nori kian populer jauh sebelum ia bermain dalam sinetron komedi Pepesan Kosong.

[Bintang] Olga Syahputra

Olga Syahputra pun meninggal pada hari Jumat di RS Mount Elizabeth, Singapura, (27/3/2015). Ia tutup usia setelah menjalani perawatan intensif akibat penyakit meningitis yang diidapnya. Hingga saat ini sejumlah artis dan masyarakat umum banyak yang berziarah untuk memanjatkan doa untuk arwah komedian tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Mpok Nori dan Olga, ustaz kondang Jeffry Al-Buchori juga tutup usia pada hari Jumat. Penceramah yang akrab disapa Uje itu meninggal akibat kecelakaan motor pada Jumat dinihari pukul 01. 00 WIB di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Seperti diberitakan, motor yang dikendarai Uje menabrak pohon yang berakibat ia meregang nyawa.

Siapa Saja Selebriti yang Meninggal di Hari Jumat?

Sementara Gesang Martohartono atau yang akrab disapa Gesang meninggal dunia pada malam Jumat, setelah maghrib, 20 Mei 2010 dalam usia 92 tahun. Nama Gesang disematkan sebagai “maestro keroncong Indonesia” dan dikenal sebagai pencipta lagu Bengawan Solo yang terkenal di Indonesia dan mancanegara. (Komar)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading