Sukses

Entertainment

Mpok Atik dan Kenangan pada Mpok Nori

Fimela.com, Jakarta Sebagai sesama pemain sinetron Mpok Atik banyak kenangan dengan almarhumah Mpok Nori.  Yang paling berkesan menurut Mpok Atik, Mpok Nori adalah sosok low profile.  Bagi Mpok Atik, Mpok Nori adalah seniman betawi hebat dan terbaik.

Apa saja kenangan pada almarhum Mpok Nori? “Kenangan sih banyak banget ya. Soalnya saya sering ketemu dia di lokasi syuting.  Kalau di lokasi syuting Mpok Atik biasanya mijitin dan elus-elus dia. Ya sambil mijitin kita ngobrol ngalor-ngidul. Saya dengan dia sudah lumayan deket,” ungkap Mpok Atik saat ditemui di rumah duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (3/4/2015).

Yang dilihat oleh perempuan yang kerap latah ini ada beda yang siknifikan soal Mpok Nori yang di panggung dan di luar panggung.  “Kalau enggak lagi akting dia diam saja. Tapi kalau sudah on kamera, keluar tu kocaknya. Ya seperti yang biasa kita saksikan deh,” tambahnya.

Di saat mengobrol itu Mpok Nori suka berkeluh kesah soal sakitnya. “Sesekali pernah cerita. Dia bilang pernah sesak napas. Makanya sama cucunya suka dibawain oksigen ke lokasi syuting,” terang Mpok Atik. “Dia orangnya low profile dan the best deh. Susah menyari tandingan dia di jajaran seniman Betawi,” tambahnya.

Kapan terkahir komunikasi dengan Mpok Nori? “Belom lama kok, beberapa minggu lalu. Saya dapat kabar dia sakit, lalu saya telepon.  Saya tanya sakit ya mak. Kata dia iya neng.  Saya tanya sakit apa? Dia jawab sakit pilek sama meriang karena pulang dari jalan-jalan dari Puncak. Eh ternyata dia pergi untuk selamanya,” kenang Mpok Atik sembari sesenggukan.

[Bintang] Pemakaman Mpok Nori


Mpok Atik berharap dan mendoakan almarhumah Mpok Nori. “Semoga amal ibadahnya diterima Allah dan dia dapat tempat yang  layak. Mpok Nori itu orang baik,” begitu doa tulus dari Mpok Atik.

Mpok Nori menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/4/2015) pukul 07.40 WIB di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur. Almarhumah yang mengidap penyakit asma itu kemudian dibawa ke rumah  duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dan kemudian dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Jumat (3/4/2014) setelah shalat Jumat.  Sebelum dikebumikan Mpok Atik menyisihkan waktu untuk melayat ke rumah duka Mpok Nori.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading