Sukses

Entertainment

Review Fast & Furious 7, Selalu Ada 'Rumah' Untuk Kembali

Fimela.com, Jakarta Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Kurt Russell, dan Jason Statham. Sutradara: James Wan. Durasi: 137 menit.

 

Sinopsis:

Setelah berhasil mengalahkan Owen Shaw di 'Fast & Furious 6', Dominic Toretto dan Brian O'Conner kembali untuk menata hidup baru di Amerika. Toretto yang sedang berusaha untuk mengembalikan ingatan Letty. Sedangkan Brian sedang menikmati kehidupannya sebagai seorang ayah dari anak-anaknya. Akan tetapi, Toretto dihadapkan dengan seorang musuh baru lagi, Deckard Shaw.

Sosok Deckard Shaw merupakan kakak kandung Owen yang ingin menuntut balas. Deckard harus mengalami serangkaian perawatan di rumah sakit karena kecelakaan yang dialaminya. Balas dendam Deckard yang berhasil membunuh Han ternyata tidaklah cukup. Satu persatu kini menjadi incaran Ian. Setelah kematian Han, Toretto dan kawan-kawan kini harus kembali melakukan hal berbahaya demi menghadapi Deckard. Frans Petty ingin membantu Toretto untuk menghentikan kejahatan  Deckard. Petty juga menawarkan tentaranya dan sebuah program komputer bernama 'God's Eye. Program God's Eye tersebut dapat mendeteksi keberadaan orang yang kita tuju. Toretto dan tim bisa mendapatkan God's Eye tersebut apabila menyelamatkan pembuatnya, Ramsey. Ramsey yang sedang disandera oleh Jakande akhirnya diselamatkan oleh Toretto dan tim. Meskipun Toretto dan tim harus bertarung nyawa dalam menyelamatkan Ramsey.

Toretto, Brian, Roman, Tej, Letty, dan Ramsey bertolak ke Abu Dhabi untuk mengambil dimana God's Eye berada. God's Eye diketahui berada di menara seorang miliader dan diletakkan dibawah mobil mewah miliknya. Toretto dan tim kemudian mengikuti acara pesta yang diadakan sang miliader untuk mengelabuhi menejemen yang ada. Usaha Toretto membuahkan hasil. Toretto dan Brian mendapat God's Eye, meskipun keduanya harus merusak gedung karena untuk menyelamatkan diri.

Perjuangan Toretto ternyata tidak berhenti disitu, Deckard yang mengetahui hal tersebut tidak tinggal dan berusaha untuk merebut God's Eye itu kembali. Pertarungan antara kedua tim pun tak terelakan lagi, bagaimana akhir ceritanya? Toretto dan tim bersemangat untu perangnya saat ini karena mereka selalu mempunyai alasan untuk kembali yaitu 'Rumah'. Rumah yang mereka maksud adalah keluarga dan rasa cinta yang besar kepada orang mereka kasihi.  


Review:

Perjuangan Toretto, Brian, Roman, Tej, dan Letty nampaknya tidak akan pernah berakhir. Hal itu pula yang diungkapkan oleh Toretto (Vin Diesel) pada akhir film yang mengatakan 'tidak akan ada perpisahan'. Sepeninggalan Paul Walker yang berperen sebagai Brian O'Corner memang masih menimbulkan banyak pertanyaan apakah akan mucul sekuel selanjutnya atau tidak.

Film berdurasi sekitar dua jam ini memang menawarkan pengalaman yang menegangkan bagi para penonton. Efek visual dan suara yang diberikan membuat kita seakan-akan berada dalam film. James Wan sepertinya tidak ingin main-main dalam membuat film action yang sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya. Dalam film, kita akan disuguhkan dengan para pemain yang multikultural. Sebut saja saat Toretto dan timnya berada di China dan Abu Dhabi. Kita dapat melihat akting bintang-bintang asal negara tersebut, meskipun hanya peran kecil.

Seperti yang kita ketahui, Paul Walker yang meninggal November 2013 silam memang meninggalkan banyak cerita. Termasuk cerita ketika dirinya diharuskan bermain dalam film terbarunya  'Fast & Furious 7'. Karena kejadian ini pihak Universal Pictures selaku rumah produksi mengambil langkah seribu untuk tetap menghadirkan Walker dalam sekuel ketujuh ini. Usaha Universal yaitu dengan membuat CGI dari Paul Walker. Anda mungkin akan tercengang-cengang dengan teknologi yang diciptakan sedemikian rupa oleh Universal ini. Bagaimana tidak, anda tidak akan menyadari jika sosok Walker dalam film adalah CGI. Hampir tidak ada cacat dari usaha Universal tersebut. Hanya saja anda akan merasa aneh, dengan mulut Walker yang tidak terbuka lebar saat ia bicara. Ya mungkin ini adalah salah satu kelemahan yang kita dapat saksikan.

Seperti dilansir oleh The Hollywood Reporter, sejak awal penayangannya Rabu (1/4/2015) hingga Jumat (3/4/2015) 'Fast & Farious 7' telah meraup pendapatan sebesar 135-138 juta USD. Universal Pictures optimis jika film 'Furious 7' akan mendulang kesuksesan seperti sekuel sebelumnya. Seperti diketahui, film 'Fast & Furious 6' berhasil mendapatkan total 788,7 juta USD di seluruh dunia. Film 'Furious 7' mulanya akan ditayangkan pada 11 Juli 2014, tetapi karena rencana tersebut diurungkan oleh pihak Universal Pictures. Film ini akhirnya telah rilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 1 April 2015.

Cerita yang disuguhkan pada setiap sekuelnya memang berbeda. Pada akhir film 'Fast & Furious 7', tribute untuk Paul Walker pun ditampilkan. Segenap pemain dan tim produksi nampaknya memang sangat terpukul dengan kepergian Walker. Mereka akan selalu menganggap Walker ada. Nah bagi anda penggemar film action jangan lewatan kesempatan untuk menonton 'Fast & Furious 7' di bioskop-bioskop terdekat ya!

 

Foto Adegan-Adegan Film 'Fast & FUrious 7'

[Bintang] Furious 7

Film 'Fast & Furious' merupakan film terakhir aktor Paul Walker.

 

fast and furious 7

 Mobil yang digunakan untuk menyelamatkan God's Eye di menara Abu Dhabi

 

Paul Walker di Fast & Furious 7

Suasana saat Vin Diesel dan Paul Walker menemukan God's Eye di menara Abu Dhabi

 

fast and furious 7

 Akting Paul Walker saat menyelamatkan Ramsey.

 

Trailer Film 'Fast & Furious 7'

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading