Sukses

Entertainment

Dorce Gamalama: Mpok Nori Total dalam Berkarya

Fimela.com, Jakarta Sosok Mpok Nori dalam pandangan Dorce Gamalama adalah seniman yang total dalam berkarya. Dibuat lucu-lucu dengan beragam hiasan yang sudah mirip ondel-ondel pun mau. Dikasih peran apa pun dia terima dan jalankan.

Di satu sisi Dorce  kagum, namun di lain sisi dia sedih melihat orang tua seperti Mpok Nori mendapat peran yang begitu seru demi membuat tawa penonton. “Di situ saya kadang merasa sedih, hehehe,” ujar entertainer serba bisa ini sembari tersenyum, soalnya dia mencoba menirukan ungkapan khas seorang polwan yang banyak dibuat meme unik dan lucu di dunia maya.

[Bintang] Mpok Nori

Padahal, lanjut Dorce, Mpok Nori tak ada masalah melakoni peran-peran kocak yang dandanannya sudah mirip ondel-ondel itu. “Mpok Norinya sih gak masalah memerankan karakter apapun. Dan dia enjoy melakukannya. Karena itu adalah bentuk profesionalisme dia. Dia mencari nafkah dengan cara seperti itu. Dan itu hahal dan tidak merugikan orang lain,” katanya saat dijumpai di rumah duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (3/4/2015).

Dorce yang bunya kebiasaan menciptkan lagu untuk orang-orang yang berkesan padanya, juga membuat lagu untuk Mpok Nori. “Saya memang punya kebiasaan membuat lagu yang terinspirasi dari seseorang atau peristiwa yang berkesan. Salah satunya yang Mpok Nori. Kalau Anda penasaran silahkan serching di situs www.youtube.com. Tidak hanya lagu ada juga video klip yang dierankan oleh Mpok Nori langsung. Lihat ya,” pinta Dorce.

Duka Keluarga dan Sahabat di Pemakaman Mpok Nori

Dalam pandangan Dorce, sosok Mpok Nori yang low profile, banyak membuat orang tersenyum adalah hal yang patut dicontoh. Dia berdoa semoga amal ibadah Mpok Nori mendapaat balasan dari Yang Maha Kuasa.  “Doa saya  semoga dia medapat surganya Allah. Karena dia meninggal di hari Jumat. Kata orang hari baik, Insya Allah. Semoga Allah hapuskan segala dosa-dosanya,” tukasnya.

Mpok Nori menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (3/4/2015) pukul 07.40 WIB di RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur. Almarhum yang mengidap penyakit asma itu kemudian dibawa ke rumah  duka Jl. Daman 1 RT 08 RW 02 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Dan kemudian dikebumikan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur pada Jumat (3/4/2014) setelah shalat Jumat.  Sebelum dikebumikan Dorce Gamalama menyisihkan waktu untuk melat Mpok Nori di rumah duka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading